Asscholmedia.net – Asschol Tanjungbumi, selain memiliki kegiatan rutin bulanan dengan konsep berpindah tempat sesuai hasil kesepakatan, juga memiliki kegiatan rutin yang diadakan 2 bulan sekali yaitu pengajian kitab Minhajul Abidin.

Kegiatan ini diasuh langsung oleh Pengasuh PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yaitu RKH. Fakhrillah Aschal. Kali ini acara bertempat dikediaman Ust. H. Rifa’i di Siring Kemuning Macajah. Selasa, (4/11) setelah maghrib.

Pada pengajian tersebut menjelaskan tentang betapa pentingnya bagi kita untuk bersyukur pada Allah SWT atas nikmat-nikmat-Nya.

“Hakikat orang yang bersyukur adalah orang yang merasa tidak mampu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah karena saking banyaknya nikmat, termasuk nikmat sehat. Karena sehat merupakan sesuatu yang mahal harganya”, jelas beliau.

Baca juga:

Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa orang yang bersyukur adalah orang yang kaya.

Dalam hal ini Beliau memberikan contoh pada organ tubuh kita ketika saat sakit, dan dokter mengharuskan untuk membeli, betapa mahalnya tiap-tiap organ yang di jual.

“Satu gigi saja harganya ada yang 8 juta, seharga itupun masih belum sama dengan pemberian Allah pada kita semua”, Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.