Ra Nasih Aschal; Santri Harus Istiqomah Berikan Solusi

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Menjelang pulangan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Putra, sebagaimana tiap tahunnya maka diadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ahad (3/11) malam, bertempat di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Kita semua tentu memiliki cara pandang dan cara berpikir untuk menilai dari setiap apa yang kita lakukan. Esensinya mengapa kita penting memperingati Maulid Nabi?
Kalau kita benar-benar memperhatikan ada 5 waktu dalam tiap harinya kita selalu melaksanakan maulid yaitu membaca sholawat pada beliau. Sambut Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dalam menerangkan esensi tentang Maulid Nabi.

“Nabi Muhammad sebagai satu-satu nya orang yang bisa memberikan tuntunan pada kita dan yang diharapkan adalah syafaat nya. Maka peringatilah Maulid karena kecintaan pada Nabi. Semoga hal ini memiliki arti tersendiri”, jelas Ra Nasih Aschal.

Menjelang pulangan Maulid Nabi ini, beliau berpesan pada semua santri, “Agar ketika pulang dan berada di rumah, santri harus istiqomah sebagai santri”.

“Kalian ketika pulang dan berada di masyarakat harus cerdas melihat situasi sekitar karena keadaan masyarakat saat ini seakan terombang ambing, terlebih jika kita melihat pada konten-konten di sosmed yang ada pada saat ini adalah yang lagi viral tentang urusan agama”. Tutur beliau pada semua santri.

“Nah dari itu santri harus istiqomah dalam memberikan solusi, memberikan pencerahan terhadap masyarakat. Jangan sampai santri ikut arus terombang ambing karena terpengaruh pada hal yang tidak jelas”, pungkasnya.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas