Wanita itu Lemah, Tapi Dapat Melemahkan

Asscholmedia.net – Kendatipun sudah ada larangan dari Allah agar Nabi Adam dan istrinya tidak memakan buah khuldi, akan tetapi beliau masih berijtihad, demi memenuhi keinginan wanitanya.

Bacaan Lainnya

Sayidina Umar yang terkenal keberanian dan kerasnya, sehingga jin dan setan pun takut mendekatinya dan menjadi khalifah kedua dalam Islam. Namun ketika wanitanya marah, beliau diam seribu bahasa.

Fir’aun, seorang raja diktator yang mengaku sebagai Tuhan membuat undang-undang, semua bayi laki-laki harus dibunuh. Namun ketika wanitanya membujuk agar Nabi Musa kecil tidak dibunuh, Fir’aun tidak berkutik.

وَقَالَتِ ٱمۡرَأَتُ فِرۡعَوۡنَ قُرَّتُ عَیۡنࣲ لِّی وَلَكَۖ لَا تَقۡتُلُوهُ عَسَىٰۤ أَن یَنفَعَنَاۤ أَوۡ نَتَّخِذَهُۥ وَلَدࣰا وَهُمۡ لَا یَشۡعُرُونَ

Dan istri Fir‘aun berkata, “(Dia) adalah penyejuk mata hati bagiku dan bagimu. Janganlah kamu membunuhnya, mudah-mudahan dia bermanfaat kepada kita atau kita ambil dia menjadi anak,” sedang mereka tidak menyadari. (QS. Al-Qashash: 9)

Rasulullah Muhammad ﷺ bersabda :

مارأيت من ناقصات عقل ودين أذهب للب الرجل الحازم من إحداكن

“Tidak pernah aku melihat orang yang akal dan agamanya kurang, namun mampu menghilangkan keteguhan lelaki yang teguh, melebihi kalian, wahai para kaum wanita.”

Berhati-hatilah dengan wanita, rayuannya dapat meruntuhkan kekuatanmu yang sudah sejak lama kau bangun.

Wallahu A’lam

Oleh : Shofiyullah el_Adnany

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.