Asscholmedia.net – Sholawat bertematik Ramadhan yang tertera di salah satu kitab yang ditulis oleh Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, baru-baru ini ditemukan oleh Tim Turats Syaikhona. Berikut shighotnya:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ مَنْ صَامَ فِيْ رَمَضَانَ، وَعَدَدَ مَنْ صَلَّى فِيْ رَمَضَانَ، وَعَدَدَ مَنْ تَصَدَّقَ فِيْ رَمَضَانَ، وَعَدَدَ مَنْ قَرَأَ الْقُرْآنَ فِيْ رَمَضَانَ، وَعَدَدَ مَنْ سَبَّحَ فِيْ رَمَضَانَ، وَعَدَدَ مَنْ قَالَ لاَ إلهَ إلاَّ اللَّهُ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللّٰـهُ عَلَيْهِ وَسَلِّمْ فِيْ رَمَضَانَ.

Artinya: Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah kepada Sayyidina Nabi Muhammad ﷺ dan kepada keluarga Sayyidana Muhammad ﷺ sebanyak hitungan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, sebanyak hitungan orang yang sholat di bulan Ramadhan, sebanyak hitungan orang yang bersedekah di bulan Ramadhan, sebanyak hitungan orang yang membaca al-Qur’an di bulan Ramadhan, sebanyak hitungan orang yang bertasbih di bulan Ramadhan, sebanyak hitungan orang yang mengucapkan “La Ilaha illahu Muhammadur Rasululluhu ﷺ” di bulan Ramadhan.

📑Keterangan sumber:

Sholawat ini baru ditemukan oleh Tim Turats Syaikhona pada halaman daftar isi kitab Hasyiyah al-Hadhari koleksi Kitab Syaichona Muhammad Khalil Bangkalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.