Asscholmedia.net – Surabaya, Kamis (1/02), rutinan yang digelar kesekian kalinya oleh Asschol Surabaya dihadiri oleh ratusan masyarakat sehingga lokasi terpantau padat dan membeludak. Kegiatan dilaksanakan dikediaman H. Ilham Tembuz, Jl. Krembangan Baru V No. 12 Surabaya. Acara ini merupakan kegiatan rutinan setiap satu bulan sekali pada malam Jum’at Wage.

Sebagaimana kegiatan yang sudah biasa dilakukan, kegiatan ini dikemas dengan pembacaan sholawat Al-Habsyi oleh Jamiyah Asscholi Musthofa, Yasin Fadhilah, Sholawat Burdah dan Syaraful Anam, pembacaan ini dipimpin oleh Habib Alwi bin Idrus Baagil dari Ketapang Sampang.

Secara singkat, Habib menyampaikan bahwa Sholawat Burdah ini adalah salah satu amalan yang dilakukan oleh para ulama terdahulu untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Habib juga berpesan tentang manfaat dan cara-cara mengamalkannya, “Manfaat mengamalkan Shalawat Burdah adalah meningkatkan keimanan dan rasa cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Dengan mengamalkan Shalawat Burdah segala permohonan akan terkabul. Ketika dibaca saat menempati rumah baru bisa terbebas dari gangguan Jin dan sejenisnya. Sholawat Burdah bisa menjadi benteng pelindung bagi rumah, pondok dan desa dari segala marabahaya”, pesannya kepada jamaah yang hadir.

“Alhamdulillah, malam ini sangat banyak sekali yang hadir karena biasanya tidak sampai melebihi gapura di depan gang, namun ternyata sekarang ini bisa sampai melebihi batas gapura, semoga seluruh yang hadir mendapatkan barokah para guru dan syafaat Nabi Muhammad SAW. Tutur Ust. Heriyanto asal Genting Baru Surabaya

Dari ujung Utara dan Selatan dijaga oleh keamanan dari Banser, pasukan Abri dan Pengurus Asschol Surabaya demi kelancaran proses kegiatan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan sebelum. Semangatnya para hadirin semoga membawa keberkahan untuk Bangsa dan Negara meskipun acara ini dalam keadaan hujan dibeberapa jam kegiatan berlangsung.

Reporter: Anas
Penyunting: Mr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.