Asscholmedia.net – Rutinan Asschol Blega yang ke-6 kali ini dikemas dengan acara pengajian kitab Minhajul ‘Abidin bertempat di Dusun Jinginjing Desa Alasrajeh Kecamatan Blega (Kediaman Bapak Muzammil), Minggu (28/01), tidak hanya pengajian kitab acara tersebut sekaligus memperingati tasyakuran hari lahir putra Bapak Muzammil.

“Dengan adanya acara tasyakuran serta pengajian kitab ini, kegiatan ASSCHOL tidak hanya di hadiri alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil saja, melainkan juga di hadiri masyarakat umum”, ungakap RKH. Fakhruddin Aschal (Pengasuh PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan) dengan perasaan senang. Karena memang terbukti dalam acara rutinan ASSCHOL Blega kali ini diperkirakan dihadiri sekitar 950 orang dari masyarakat Dusun Jinginjing dan sekitarnya.

Selain mengungkapkan rasa senangnya, beliau RKH. Fakhruddin Aschal juga menyampaikan betapa seharusnya kita saling mengucapkan terimakasih kepada orang yang telah berbuat baik kepada kita. “Sebagai tamu undangan kita harus berterima kasih kepada tuan rumah yang telah mengundang kita hadir dalam acara ini, karena tanpa undangan tuan rumah kita tidak mungkin bisa hadir dan tidak mungkin bisa mengaji bersama seperti malam ini, begitupun sebaliknya sebagai tuan rumah harus berterimakasih kepada para tamu undangan yang telah bersedia hadir meramaikan acara ini”, Imbuhnya.

Setelah pengajian Kitab Minhajul ‘Abidin selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat bersama dan tasyakuran hari lahir Miftahul Akhyar yang ke-1 dan Iqbal Maulana yang ke-4 yang diiringi oleh jam’iyah Hadroh Hasanul Musthofa.

Reporter: Faroq Ali Ridho
Penyunting: Ghoffar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.