Asscholmedia.net – Kegiatan Rutin Asschol Surabaya bulan Januari 2024 kali ini direalisasikan di Jl. Kedondong Kidul, yang sudah ditentukan oleh tuan rumah yakni Ust. Cholik (15/01/24). Kegiatan ini diisi dengan pembacaan Shalawat Burdah secara berjamaah, Shalawat Ilmi Syaikhona kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil serta Syarafal Anam.

Kurang lebih dihadiri oleh 30 anggota Asschol Surabaya untuk ikut mendukung dan berpartisipasi menjalani tugas dari para guru dan masyayikh Bani Cholil demi meraih barokah serta syafaat Rasulullah SAW.

“Kegiatan perdana ini meskipun tidak begitu banyak yang hadir, tapi sudah lumayan untuk bisa tetap meramaikan kediaman (dhalem) peninggalan Nyai. Hj. Romlah binti KH. Imron yang dulu pernah ditempati oleh KH. Fathurrozi bin KH. Zahrowi, semoga anggota Asschol dari permulaan acara rutinan disini bisa semangat kembali untuk beraktivitas sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pengurus”. Tutur Ust. Mahmudi selaku ketua Asschol Surabaya.

Selain itu, tempat ini merupakan salah satu peninggalan yang bersejarah dalam kehidupan Nyai. Hj. Romlah binti KH. Imron bin Syaikhona Muhammad Kholil bin Abdul Lathif al-Bangkalani. Setelah itu dhalem ini ditempati oleh KH. Fathurrozi yang merupakan putra dari KH. Zahrowi.

Reporter: Anas
Penyunting: Mr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.