Asscholmedia.net – Dalam sebuah perayaan meriah, Desa Bandang Dajah, Kecamatan Tanjungbumi, menyaksikan momentum penting dalam sejarah Fakher’s Mania pada malam Sabtu, 29 Desember 2023. Masyarakat setempat memadati lapangan Durbugen untuk merayakan Milad Fakher’s Mania yang ke-3, yang menjadi peristiwa puncak tahun ini.

Acara Milad ini dikomando langsung oleh ketua Fkher’s Mania Tanjungbumi, KH. Achmad Fauzi.

“Dalam mensukseskan acara ini, panitia melibatkan berbagai pihak, mulai dari ormas, tokoh masyarakat, perguruan pencak silat setempat, antara lain PSHT, Pagarnusa, dan Banser”, Ungkapnya selaku ketua Fakher’s Mania.

Di acara Tanjungbumi bersholawat ini, ribuan warga berbondong-bondong dari berbagai penjuru se Kabupaten Bangkalan untuk turut serta hadir, utamanya warga setempat untuk meramaikan pembacaan sholawat bersama.

Selaku Ketua Panitia, KH. Achmad Fauzi, menyampaikan rasa syukur atas partisipasi yang begitu besar dari masyarakat sehingga acara milad pada kali nampak begitu istimewa.

“Pelaksanaan Milad Fakher’s Mania kali ini menjadi bukti bahwa kecintaan kepada Rasulullah SAW mampu menyatukan kita semua”, tutur KH. Achmad Fauzi.

Malam tersebut diramaikan oleh pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Lora Iskandar Dzulqornain Faschal. Beliau, sebagai pemangku estafet setelah meninggalnya Almarhum RKH. Fakhrillah Aschal, proklamator Ahbabul Mustofa yang tergabung dalam Fakher’s Mania, berhasil menghadirkan kekhusyu’an dan keharuan di antara para hadirin. Selama proses sholawat dikumandangkan, masyarakat mengikuti pembacaan dengan penuh semangat, antusias, dan penuh rasa hidmat.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir dan memberikan sambutan yaitu Kiai Toyyib Fawwas Muslim, Ketua Fakher’s Mania Pusat, menegaskan maksud dan tujuan organisasi ini. “Fakher’s Mania hadir untuk memasyarakatkan sholawat dan men-sholawat-kan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus menyebarkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ungkapnya

Pada akhir acara, dilaksanakan pula pemotongan kue sebagai simbol Milad Fakher’s Mania. Setelah rangkaian kegiatan rampung, kemudian di tutup dengan do’a bersama.

Reporter: Halim
Penyunting: Mr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.