Asscholmedia.net – Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL) Senin (04/12) Mengadakan rapat persiapan Haul Nyai Sumtin binti Husnawiyah Ke-18 di Aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Dalam rapat yang di hadiri para perwakilan ASSCHOL setiap kecamatan tersebut, RKH. Nasih Aschal selaku ketua umum menyampaikan beberapa nasehat dan paparan penting kepada para alumni yang hadir, salah satunya adalah betapa pentingnya pengaruh penilaian alumni ditengah-tengah masyarakat “Positif dan negatif penilaian yang muncul dari alumni, itu akan berdampak pada penilaian masyarakat” tutur beliau.

Ra Nasih (Sapaan akrab RKH. Nasih Aschal) juga mengatakan bahwa sebelum alumni memberikan pendapat ataupun penilaian perlu adanya kesamaan pola pikir terlebih dahulu “Bahwa keberadaan alumni itu harus didorong melalui pola pikir yang paling mendasar, sejatinya alumni adalah menerima perintah guru, itu yang selalu saya ingatkan kepada teman-teman alumni, ketika saya hadir dalam kegiatan acara rutin dan pengajian. Itu yang selalu dititik terangkan, karena kalau tidak menggunakan cara ini, kesalah fahaman pola pikir akan melahirkan sesuatu yang tidak baik. Tujuan memberikan arahan, pemahaman, semua dalam koridor terarah bukan dalam koridor tafsirnya masing-masing” Ucap beliau tegas.


Arahan dan masukan yang beliau sampaikan tersebut harapannya agar pola pikir alumni bisa selaras dan tidak hanya menjadi penonton sehingga Visi Misi ASSCHOL bisa tercapai, “Saya berharap teman-teman alumni pola pikirnya sama meskipun tidak 100%, tetapi harus dipertemukan dengan Visi dan Misi yang sama, kemana ASSCHOL ini akan mengarah, kemana ASSCHOL ini akan dibawa?, saya berharap teman-teman Alumni juga terus aktif jangan hanya menjadi penonton” pungkas beliau dihadapan para alumni yang hadir.

Reporter: Samsul Arifin
Penyunting: Saiful Ghaffar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.