Asschol Tanjungbumi Raih Juara 1 di Grand Final Festival Shalawat al-Habsyi


Asscholmedia.net – Dalam pagelaran MUBES 2 ASSCHOL banyak diisi dengan rangkaian acara yang diikuti oleh semua cabang Asschol. Dan pada malam hari ini merupakan Grand Final festival Shalawat al-Habsyi. Bangkalan, (25/09) Ahad malam.

Adapun pengundian penampilan dalam final tersebut langsung dipimpin oleh RKH. Karror Abdullah Schal, beliau sebagai Pembina Jamiyah Ahbabul Musthofa sekaligus Panglima Sollu Community, di dampingi oleh Lora Asyrof Uwais Al qorny (Putra Bungsu Al-maghfurlah RKH. Fakhrillah Aschal) dan beberapa majelis keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Bacaan Lainnya

Asschol Tanjung Bumi sebagai peserta pertama dengan membawakan syair “Ya Robbibil Mustofa. Penampilan yang kedua oleh Asschol Labeng dengan membawakan syair “Sa’duna”. Sedangkan Asschol Surabaya mendapatkan numor undi ke 3 dengan membawakan syair “Ilahana”. Penampilan ke empat oleh Asschol Tanah Merah dengan membawakan syair “Fi Hubbinnabi”. Peserta dengan numor urut terakhir adalah Asschol Banyuates dengan membawakan qosidah “Bi Syaichona”.

Dari 30 Jam’iyyah Shalawat yang mengikuti festival sholawat Al Habsyi, kemudian diseleksi menjadi 5 group Jam’iyyah untuk tampil di malam grand final. Hasil keputusan panitia setelah 5 finalis tampil maka secara berurutan peraih juara sebagai berikut; Asschol Tanjungbumi meraih Juara 1, Asschol Labang-Kamal meraih Juara 2, Asschol Tanah Merah meraih Juara 3, Asschol Banyuates meraih Juara 4, dan Asschol Surabaya meraih Juara 5.

Reporter: Asy’ariadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.