Asscholmedia.net – Dalam rangka memeriahkan perhelatan Musyawarah Besar 2 Asschol, panitia melakukan berbagai macam kreasi dan inovasi agar pelaksanaan Mubes 2 Asschol juga menarik dan bergengsi. Berbagai jenis kegiatan dipersembahkan dengan konsep yang luar biasa sehingga memiliki khas tersendiri kepada khalayak umum.

Untuk membahas hal teknis yang berkaitan pagelaran, panitia mengadakan technical meeting yang dilaksanakan pada Ahad (04/09) dikediaman alm. RKH. Fakhrillah Aschal. Dihadiri oleh ketua umum Asschol dan segenap peserta dari berbagai delegasi Asschol kecamatan maupun dari jamiyah.

Pada kesempatan ini, panitia bersama peserta membahas hal terkait dengan syarat dan aturan-aturan yang diberlakukan pada saat pagelaran berlangsung. Kiai Nasih Aschal selaku Ketua Umum Asschol menyampaikan agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga memperoleh hasil maksimal.

Kegiatan lomba-lomba dan kegiatan yang lain ini adalah dalam rangka Mubes 2 Asschol selama dua hari. Sehingga diharapkan kepada panitia untuk mempersiapkannya dengan benar-benar matang, yang tidak kalah penting juga adalah betul-betul semarak terutama pada malam terakhir yang direncanakan ada Cocoghen Massal., tutur Kiai Nasih.

Panitia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan segera dimulai, adapun syarat dan ketentuannya sudah tertera di dalam lembaran saat technical meeting yang sudah dibagikan kepada peserta atau bisa melihat pamflet yang sudah tersebar.

Dari berbagai jenis kegiatan tersebut, terdapat tiga kegiatan besar yang bersifat lomba atau turnamen atau pagelaran antara lain:

1. Festival Sholawat Al-Habsy

Adapun persyaratan, lagu wajib, mekanisme pendaftaran, timeline dan contact person bisa di baca pada pamflet tersebut. Sebagaimana disampaikan pada technical meeting bahwa peserta lomba Sholawat Al-Habsy secara keseluruhan terdapat 31 Jamiyah yang terdiri dari delegasi Cabang Asschol dan Jamiyah ranting Ahbabul Musthofa Bangkalan.

Adapun para finalis yang akan tampil di malam Grand Final di pilih sebanyak 5 group dan ke-5 finalis tersebut akan diumumkan pada malam Grand Final saat itu juga. Kemudian setiap finalis hanya menampilkan 1 lagu sebab menimalisir waktu agar tidak selesai terlalu malam karena masih ada kegiatan yang lain.

Untuk Juri yang disepakati oleh Tim panitia adalah dari 3 Jam’iyyah yakni Shollu Community, Ahbabul Musthofa dan Is’adul Ahbab. Selain itu, panitia Festival Sholawat Al-Habsy juga membuka Sponsorship dengan tipe pilihan berbeda. Bagi yang berminat silahkan hubungi no kontak yang tertera pada pamflet.

2. Turnamen Futsal Kadensus 88-AT Polri 2022

Untuk turnamen Futsal Kadensus 88-AT Polri ini hanya bisa diikuti oleh setiap Cabang Asschol. Hal-hal yang berkaitan dengan syarat dan ketentuan bisa dilihat pada pamflet tersebut.

Pada technical meeting beberapa waktu lalu, Kiai Nasih Aschal menyampaikan agar semua peserta lomba bisa menghadiri acara Kick Off pada Senin 12 September 2022 di Halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Kick Off ini akan di buka oleh Kadensus 88 dari Jakarta. Oleh karena itu, perlu dipersiapkan dengan matang dan bisa menghadirkan banyak peserta pada acara tersebut.

3. Pagelaran Pencak Silat

Dalam rangka memeriahkan Mubes II Asschol, panitia juga mempersembahkan pagelaran pencak silat. Namun berbeda dengan Mubes pertama yang mana perhelatan pencak silat mengundang berbagai macam aliran pencak silat se Bangkalan, kali ini pada Mubes 2 Asschol mengundang 2 delegasi dari masing-masing Cabang Asschol.

Kedua delegasi ini diharapkan bisa menampilkan pencak silat seni tunggal dan seni ganda. Adapun hal-hal yang perlu tanyakan bisa langsung menghubungi no Hp yang tertera pada pamflet di atas.

Reporter: Rofi

One Reply to “Tiga Pagelaran Bergengsi Meriahkan Mubes 2 Asschol”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.