Burdah 41 Malam Jama’atan Bersama Asschol Surabaya

 

Bacaan Lainnya

Asscholmedia.net – Bangkalan, 7/09/22. Seganap Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL) Cabang Surabaya merealisasikan Burdah Jama’atan selama 41 Malam Tanpa Putus, malam ini bertepatan di kediaman RKH. Karror Abullah Schal, Jl. Halim Perdana Kusuma Bangkalan. Kegiatan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Hari ini merupakan malam yang ke – 15 berlokasi di Mabes Shollu Community, kediaman RKH. Karror Abdullah Schal, pembacaan burdah ini di minta langsung kepada Asschol Surabaya agar beliau mendapat bagian pembacaan burdah. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh KH. Agus Lukman Hakim yang turut memimpin doa penutup dalam acara tersebut.

Selain pembacaan burdah, sekaligus memperingati haul Ummu Zahrah yang merupakan nenek dari Neng Aan (istri RKH. Karror Abdullah Schal).

Neng saat malem mangken kadinto Rutinan Burdah 41 Malem tanpa pegghek, bhen keleressen malem mangken kadinto bedhen kauleh mondhut begiyen asareng asschol sorbejeh. Keleressen klaben asareng haul epon Almarhumah Walmaghfurlaha Hj. Ummu Zahroh, nikah lerres embah binek epon keluarga dhen kauleh Neng Aan, enggi mangken teppa’eng ngehaulleh pas asareng burdaan“. Tutur Lora Karror berbahasa Madura dalam sambutannya.

“Alhamdulillah, pembacaan burdah jama’atan yang ke-15 telah selesai dengan sangat khusyu’, pada malam ini langsung dipimpin tuan rumah sendiri yakni RKH. Karror Abdullah Schal, saya sebagai ketua Asschol Surabaya sangat berharap kepada teman-teman agar Burdah jama’atan 41 malam ini jangan sampai ada yang putus dan mudah-mudahan kita semua mendapatkan barokah dari pembacaan burdah dan Syafaat Nabi Muhammad SAW”. Tutur Ust. Mahmudi.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya pembacaan Burdah jama’atan 41 malam berturut-turut tanpa putus yang dilaksanakan setiap tahun, mudah-mudahan dengan adanya acara tersebut teman-teman Asschol Surabaya selalu eksis dan aktif. Maka dari itu Burdah jama’atan ini terus dilestarikan sampai Yaumul Qiyamah”. Lanjut Pria Asal Tambak Wedi Surabaya.

Reporter : Anas
Editor : Rofi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.