Asscholmedia.net – Kegiatan rutinitas Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil Bangkalan (ASSCHOL) terus eksis tidak hanya di Kabupaten Bangkalan dan sekitarnya, melainkan juga di berbagai ASSCHOL Cabang di luar Madura dan Jawa seperti ASSCHOL Cabang Bangka Belitung (Babel). Beberapa hari yang lalu juga mengadakan rutinitas yang bertempat di pondok pesantren Al-Barokah. Jl. Taib dalam Kel. Dul Kec. Pangkalan Baru Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ahad, (19/6/22).

Biasanya di setiap ASSCHOL Cabang dilaksanakan rutinan setiap bulan sekali, namun tidak dengan ASSCHOL Babel. Di sana pertemuan ASSCHOL Babel dilaksanakan setiap 4 bulan sekali, mengingat pertemuannya ASSCHOL Babel antar Kabupaten Se Bangka Belitung dan jarak tempuh yang sangat jauh. Hal ini dituturkan oleh H. Abdul Aziz saat dikonfirmasi via online.

Pertemuan 4 bulan sekali ini tidak hanya sekedar pertemuan belaka tapi tentu membahas hal-hal penting terutama keberlanjutan dari program-program ASSCHOL Babel itu sendiri. “Diantaranya adalah membahas sumbangan untuk kas ASSCHOL Babel yang diwajibkan bagi Alumni tidak untuk simpatisan. Akan tetapi, banyak dari simpatisan yang hadir dan ikut menyumbang. Menurut mereka (simpatisan) sebagai dukungan untuk kelancaran pertemuan Asschol Babel”, jelas Ust. Aziz.

“Sedangkan hasil sumbangan wajib dari Alumni dan sumbangan suka rela dari simpatisan dimasukkan ke kas ASSCHOL Babel. Kas tersebut digunakan untuk biaya konsumsi setiap pertemuan dan juga digunakan untuk biaya perawatan kebun Asschol Babel”, imbuhnya.

Semangat juang dan kekompakan ASSCHOL Babel sangat luar biasa, tak tanggung-tanggung saat ini sudah memiliki kebun sawit seluas 3 hektar. “Alhamdulillah sebab kekompakan para Alumni dan Simpatisan, ASSCHOL Babel punya sedikit kebun sawit sekitar 3 hektar, pungkasnya.

Sumber informasi: H. Abdul Aziz
Reporter: Rofi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.