KH. Nasih Aschal, STAI Syaichona Moh. Cholil Tahap Proses ke Institut

Asscholmedia.net – Civitas Akademika STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sukses gelar Wisuda ke X di Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Jl. Jend. Ahmad Yani No. 1, Kasorjan, Kabupaten Bangkalan, Kamis (13/01/2022). Tercatat jumlah wisudawan kali ini sebanyak 175 mahasiswa dengan rincian terdiri dari 40 wisudawan Program Studi Bahasa Arab (PBA), 100 wisudawan Program Studi Ekonomi Syariah (ESy) dan 35 wisudawan Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI).

Pada kesempatan kali ini, Ketua STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan KH. Mohammad Nasih Aschal, M.Pd menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pengembangan kampus STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan ke depan.

Dalam sambutannya di tengah-tengah wisudawan dan disaksikan langsung oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Maruf Amin beserta rombongan, Ra Nasih menyampaikan bahwa STAI Syaichona Moh. Cholil saat ini dalam proses pengusulan menjadi Institut Agama Islam dengan penambahan beberapa Program Studi baru.

“Selain itu, kami memiliki lahan seluas 2,6 Hektar di Jalan Raya Mertajasah Ujung Piring Martajasah Bangkalan yang insya Allah akan kami bangun secara besar-besaran mulai pertengahan tahun 2022,” paparnya.

Hal ini dilakukan, sambung Ra Nasih, selain untuk pengembangan perguruan tinggi ke depan, juga dalam rangka mencapai misi untuk menyelenggarakan pendidikan yang unggul dengan berbasis nilai-nilai pesantren, serta mengembalikan kejayaan Bangkalan sebagai episentrum ilmu dan peradaban di Nusantara. Hal ini sebagaimana yang telah dilakukan oleh Syaikhona Mohammad Kholil untuk masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia.

Tampak hadir dalam acara ini Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Ketua dan Jajaran Pengurus Yayasan Maarif Syaichona Moh. Cholil, serta segenap Civitas akademika STAI Syaichona Moh. Cholil beserta wisudawan dan wisudawati.

Penulis: Mr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.