Asschol Surabaya Sukses Mengawal Kegiatan Maulid Nabi di Kota Pahlawan

Asscholmedia.net – Surabaya, (16/10/2021) Pengurus Ta’mir Masjid Al-Falah Gembong Surabaya realisasikan acara maulid Nabi Muhammad SAW dan memperingati Haul Pendiri masjid tersebut, pada pukul 19:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai dari pagi harinya dengan pembacaan khotmil Qur’an oleh masyarakat sekitar, khotmil qur’an ini diselenggarakan langsung oleh panitia atau pengurus Ta’mir Masjid.

Malam harinya, acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat al-Habsyi yang dipimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal (Pengasuh PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan) dan Jam’iyah Ahbabul Musthofa Bangkalan, sekaligus memimpin acara maulid nabi dan sholawat bersama seluruh masyarakat sekitar, beserta grup fakher mania dari madura.

Turut hadir pula KH. Hasyim Natsir (porong) untuk memimpin Do’a dan Tahlil, KH. Mas Moch Maftuch (sidoresmo) dan sekitar 5000 putra – putri ikut mensukseskan acara tersebut. Dan puluhan aparat sipil maupun banser serta pengurus IPPNU Surabaya juga turut mengawal demi lancarnya acara hingga selesai.

Foto bersama Asschol Surabaya

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi acara tersebut dan mudah-mudahan acara seperti ini terus berlanjut dan melihat di surabaya saat ini sudah zona hijau, saya juga sempat berkomunikasi kepada panitia bahwa acara ini sudah diketahui oleh kapolsek dengan alasan karena acara diadakan dalam masjid dan kampung sekitar sudah diberi izin dan bisa mengadakan acara maulid ini”. Tutur Ust. Mahmudi selaku ketua Asshol Surabaya.

Acara yg dimulai tadi pagi dengan khotmil Qur’an, dilanjutkan dengan sholawat al-Habsyi, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Tidak hanya itu, beliau RKH. Fakhrillah Aschal di masjid ini juga merupakan Penasehat Takmir Masjid Al-Falah”. Tutur Ust. Imam Chusaini ketua selaku panitia acara.

Reporter: Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.