Harus Dilihat Meski Satu Kali Seumur Hidup

وبين كتفيه ﷺ خاتم النبوة

Bacaan Lainnya

Terdapat tanda-tanda kenabian di punggungnya Nabi ﷺ. Tanda kenabian tersebut berupa andeng-andeng (tande:Madura) warna hitam bercampur kuning yang terdapat bulu-bulu halus di pinggirnya.

Barang siapa yang memandang gambar tulisan tanda kenabian itu, akan dijaga oleh Allah ﷻ dari musibah dan kejelekan.

قال الزرقاني : مكتوب في باطنه الله وحده لا شريك له محمد عبده ورسوله وعلى ظاهره في الجهة اليمنى توجه حيث شئت وفي اليسرى فإنك منصور

Imam az-Zarqani berkata “Pada perutnya Nabi ﷺ tertulis lafadh “Allahu Wahdahu La Syarika Lahu. Muhammadun Abduhu Wa Rasuluhu.” Dan di atas punggung bagian kanannya bertulis “Tawajjahu Haitsu Syi’ta,” sedang di sisi kirinya bertulis “Fainnaka Manshurun.””

Tulisan tanda kenabian tersebut terdapat rahasia bagi yang memandangnya, sebagaimana disebut oleh Syaikh Nawawi al-Banteni dalam kitab Madarijus Su’ud Ila Iktisabil Burud. Mengutip perkataannya Imam at-Turmudzi.

قال الترمذي رضي الله تعالى عنه : من توضأ ونظر إليه وقت الصبح يحفظه الله تعالى إلى المساء ومن نظر إليه وقت المغرب يحفظه الله تعالى إلى وقت الصباح ومن نظر إليه في أول الشهر يحفظه الله تعالى إلى أخر الشهر ومن نظر إليه في أول السنة يحفظه الله تعالى إلى أخر السنة من البلاء والأفات ومن نظر إليه وقت السفر يصير ذالك السفر مباركا عليه ومن مات في تلك السنة يختم الله له بالإيمان بل وأرجو الله تعالى أن من نظر إليه بصدق المحبة والإيمان في عمره مرة واحدة يحفظه الله تعالى من جميع مايكره إلى أن يلقى الله تعالى.

Imam at-Turmudzi mengatakan, “Barang siapa berwuduk, lalu melihat gambar tulisan itu di waktu Subuh, maka orang itu akan dijaga oleh Allah ﷻ sampai waktu sore. Jika berwuduk dan melihat di waktu Maghrib, maka akan dijaga sampai waktu Subuh. Kalau melihat di awalnya bulan, maka akan dijaga sampai akhir bulan. Dan jika melihat di awalnya tahun, akan dijaga sampai akhir tahun dari musibah dan kejelekan.

Barang siapa melihat gambar itu ketika waktu bepergian, maka perjalanannya akan penuh dengan keberkahan. Dan siapa yang meninggal dunia di tahun itu, maka akan Khusnul khatimah.

Dan aku berharap kepada Allah ﷻ, untuk orang yang melihat gambar tulisan tersebut dengan sebenarnya cinta dan keimanan satu kali saja dalam hidupnya, agar dijaga oleh Allah ﷻ dari segala apa yang ia benci sampai kelak bertemu dengan Allah ﷻ.”

Adapun tanda kenabian tersebut sebagaimana tertera gambar di atas. Barang siapa melihat gambar di atas, meski hanya sekali seumur hidup, maka dia akan mendapatkan keutamaan seperti dijelaskan di atas.

Penulis : Shofiyullah el_Adnany

Referensi:

Madarijus Su’ud Ila Iktisabil Burud| Alal Maulid an-Nabawi al-Arif Billah Sayid Ja’far asy-Syahir bil Barzanji| al-Imam al-Fadil asy-Syaikh Nawawi al-Banteni| Hal 51.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.