Asschol Surabaya Sukses Realisasikan Pembacaan Burdah 41 Malam

 

Bacaan Lainnya

Asscholmedia.net – Bangkalan, (26/09/21). Alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Cabang Surabaya (Asschol Surabaya) sukses realisasikan pembacaan Rotibul Haddad dan Burdah Jama’atan selama 41 malam berturut-turut dan tempatnya di masing-masing rumah para alumni yang berlokasi di seluruh Wilayah Surabaya.

Acara ini dilakukan pada setiap pukul 22:00 WIB dan merupakan puncak terakhir dari sebelumnya yang sudah melakukan acara burdah jama’atan di setiap sudut wilayah Surabaya. Dalam hal itu sebelumnya sudah ada restu untuk mengadakan burdah secara serentak dan bersama setiap malam dari RKH. Mohammad Karror Abdullah Schal.

Malam ini dihadiri langsung oleh ratusan masyarakat terutama ASSCHOL SURABAYA yang memang sebagai pelopor bagi ASSCHOL lainnya agar bisa mengaktifkan kegiatan ini di daerah masing-masing. Selaini itu, Burdah Jama’atan ini langsung dipimpin oleh RKH. Mohammad Karror Abdullah Schal, Lora Muhammad Ismail Al-Ascholy, dan artis akeloy diantaranya (Yus Muhammad, Panji dan lain-lain).

Tidak hanya itu acara ini juga dimeriahkan langsung oleh salah satu Artis dari LIDA INDOSIAR yakni; FAWWAS yang berasal dari Kecamatan Galis Bangkalan, ikut berpartisipasi dan mensukseskan pada acara burdah yang terakhir kali ini.

Harapan besar beliau (RKH. Mohammad Abdullah Schal), “Semoga ASSCHOL SURABAYA menjadi contoh yang baik untuk ASSCHOL yang lain untuk mengadakan acara Burdah Jama’atan selama 41 malam tanpa putus, dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, bermanfaat barokah baik di dunia dan akhirat, amin ya robbal ‘alamin”.

“Ketika pamitan untuk mengadakan burdah jamaatan, alhamdulillah beliau sangat menyutujui terhadap acara yang akan kita laksanakan secara bersama-sama, dalam setiap malam tidak lepas dari 41 orang melainkan lebih dari jumlahnya. Dan mudah²han dengan pembacaan burdah jamaatan selama 41 malam berturut² ini segala musibah di Indonesia khususnya di Surabaya cepat diangkat penyakitnya serta dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.” Ungkap Ust. Mahmudi selaku Ketua ASSCHOL Surabaya.

“Tanggapan kami mengenai adanya acara burdah jamaatan 41 malam ini, kami sangat antusian sekali dan sangat bahagia, karna selain kami membacara sholawat burdah dan rotib al-haddad bersama, juga kami bisa berkumpul bersama teman2 alumni, dimana hal ini sangat jarang sekali terjadi, mudah2an dengan adanya program pembacaan sholawat burdah dan rotib al-haddad ini kami bisa menjalin tali silarurrahmi yg lebih erat lagi sesama para alumni ppsmch, mudah2an kedepannya asschol surabaya bisa semakin kompak dan lebih banyak lagi persertanya, Amin”. Ucap Musahlan selaku Panitia.

Reporter: Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.