Aku Hanya Ingin Bisa Bersujud Kembali

๐Ÿšฉ|Kisah Inspiratif|3

Asscholmedia.net – Seseorang menjenguk temannya yang sedang berbaring stroke total di salah satu rumah sakit. Sekujur tubuhnya tidak bisa digerakkan kecuali kepalanya. Ketika orang itu melihat kondisi temannya yang memperihatinkan, ia merasa iba dan kasihan:

Adakah dalam hidup ini yang kau inginkan kawan!? Barang kali aku bisa membantumu. Tanya orang itu sembari menerka dalam benaknya bahwa sang teman pasti menginginkan segera sembuh, bisa duduk dan berdiri lagi, pergi lalu datang kembali.

Bacaan Lainnya

Temannya yang sakit menjawab: “Usiaku sudah mendekati 40 tahun dan aku memiliki 5 orang anak. Aku terbaring tidak berdaya di atas kasur ini selama 7 tahun. Demi Allah ๏ทป aku tidak menginginkan bisa berjalan lagi seperti dahulu, tidak berharap memandang anak-anakku lagi dan berharap hidup normal seperti manusia yang lain”.

Baca juga:

Orang itu heran, ternyata perkiraannya salah dan kembali bertanya pada temannya: “Lalu apa yang kau inginkan dalam hidup ini kalau bukan ingin segara sembuh bisa memandang anak-anakmu dan hidup bahagia seperti manusia yang lain?”

Temannya yang sakit menjawab: “Keinginanku cuma satu kawan! yaitu aku ingin segera bisa menempelkan dahiku ke bumi, bisa kembali bersujud dihadapan Allah ๏ทป sebagaimana manusia yang lain.

ุฃูŽู‚ู’ุฑูŽุจู ู…ูŽุง ูŠูŽูƒููˆู†ู ุงู„ู’ุนูŽุจู’ุฏู ู…ูู†ู’ ุฑูŽุจูู‘ู‡ู ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุณูŽุงุฌูุฏูŒ ููŽุฃูŽูƒู’ุซูุฑููˆุง ุงู„ุฏูู‘ุนูŽุงุกูŽ

โ€œYang paling dekat antara seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika ia sujud, maka perbanyaklah doa ketika itu.โ€ (HR Muslim).

Waallahu A’lamu

Penulis: Abdul Adzim

Referensi:

๐Ÿ“ŒMuhammad bin Abdullah bin Muhammad al-Farih| an-Nahru al-Jari Hukmun wa Rawai’min Waqi’i al-Hayah| al-‘Ubaikan publishing hal 180

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.