Keajaiban di Bulan Rajab

Tidak ada komentar 61 views
banner 160x600
banner 468x60


Asscholmedia.net – Imam al-Ghazali dalam kitabnya Mukasyafatul Qulub dan Syaikh Utsman bin Hasan al-Khaubari dalam kitabnya Durratun Nasishin, mencantumkan sebuah kisah seorang perempuan yang mendapatkan karamah dari Allah berkat keistiqamahannya membaca surah al-Ikhlas di bulan Rajab. Bentuk karamahnya adalah perempuan tersebut diangkat oleh Allah dari kuburannya disebabkan ia setelah meninggal dunia.

Dikisahkan bahwa ada seorang perempuan yang rajin beribadah kepada Allah di Baitul Maqdis. Setiap bulan Rajab tiba, dia selalu membaca surah al-Ikhlas setiap hari sebanyak dua belas ribu kali (12.000). Selain itu, pada setiap bulan Rajab dia selalu mengenakan pakaian yang terbuat dari bulu kambing ( kain wol).

Pada suatu hari, dia mengalami sakit keras dan berwasiat pada anak laki-lakinya agar ketika meninggal dia dikubur bersama pakaiannnya yang terbuat dari bulu kambing tersebut dan selalu dia gunakan setiap bulan Rajab.

Dan ketika perempuan tersebut meninggal, anak laki-lakinya mengafani jenazahnya dengan kain dan pakaian yang mahal, bukan dengan pakaian yang dia biasa gunakan di bulan Rajab yang terbuat dari bulu kambing.

Syahdan, pada suatau malam, anak laki-lakinya tersebut bermimpi melihat ibunya berkata padanya, ‘Wahai anakku, aku tidak ridha kepadamu, karena kamu tidak melaksanakan wasiatku.’

Bermimpi demikian, maka dia kaget dan terbangun dari tidurnya. Kemudian dia segera dan bergegas mengambil pakaian wol ibunya untuk dia kubur bersama ibunya.

Dengan segera, dia berangkat ke tempat kuburan ibunya dan menggali kembali kuburannya. Namun dia malah kaget karena tidak mendapati jenazah ibunya di dalam kuburan tersebut. Melihat kenyataan ini, dia bingung sekali. Namun tiba-tiba dia mendengar suara yang berkata, ‘Tidakkah engkau tahu, bahwa barangsiapa taat dan beribadah kepada kami di bulan Rajab, maka dia tidak akan kami tinggalkan sendirian di dalam kuburnya.’

Waallahu A’lamu

Penulis : Abdul Adzim

وَحُكِيَ أَنَّ امْرَأَةً فِيْ بَيْتِ الْمَقْدِسِ كَانَتْ تَقْرَأُ كُلَّ يَوْمٍ مِنْ رَجَبٍ قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ اِثْنَتَيْ عَشْرَةَ أَلْفَ مَرَّةٍ وَكَانَتْ تَلْبَسُ الصُّوْفَ فِيْ شَهْرِ رَجَبٍ فَمَرِضَتْ وَأَوْصَتْ اِبْنَهَا أَنْ يَدْفِنَ مَعَهَا صُوْفَهَا فَلَمَّا مَاتَتْ كَفَّنَهَا فِيْ ثِيَابٍ مُرْتَفِعَةٍ فَرَآهَا فِيْ مَنَامِهِ تَقُوْلُ لَهُ أَنَا عَنْكَ غَيْرُ رَاضِيَةٍ لِأَنَّكَ لَمْ تَعْمَلْ بِوَصِيَّتِيْ فَانْتَبَهَ فَزِعًا وَأَخَذَ صُوْفَهَا لِيَدْفِنَهُ مَعَهَا فَنَبَشَ قَبْرَهَا فَلَمْ يَجِدْهَا فِيْهِ فَتَحَيَّرَ فَسَمِعَ نِدَاءً أَمَا عَلِمْتَ أَنَّ مَنْ أَطَاعَنَا فِيْ رَجَبٍ لَا نَتْرُكُهُ فَرْدًا وَحِيْدًا.

📎المراجع : مكاشفة القلوب المقرب إلى حضرة علاّم الغيوب صحيفة ٢٥٥.
المؤلف : أبو حامد محمد الغزّالي الطوسي النيسابوري الصوفي الشافعي الأشعري، أحد أعلام عصره وأحد أشهر علماء المسلمين في القرن الخامس الهجري،[6] (450 هـ – 505 هـ / 1058م – 1111م).

📎درة الناصحين في الوعظ والإرشاد – عثمان بن حسن بن أحمد الشاكر الخويري صحيفة ٤٣ – ٤٤

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas