Hidup Sehat Versi Dunia Peternakan di Masa Pandemi


Asscholmedia.net – Berdasarkan sumbernya protein digolongkan menjadi dua jenis yaitu protein hewani dan protein nabati. Protein hewani merupakan protein yang berasal dari hewan seperti susu dan daging.

Sedangkan protein nabati adalah protein yang dihasilkan oleh tumbuh-tumbuhan baik secara langsung maupun hasil olahan dari tumbuh-tumbuhan seperti sereal dan tepung.

Bacaan Lainnya

Dibandingkan dengan protein nabati, protein hewani lebih bagus. Keunggulannya adalah protein hewani lebih mudah dicerna dan asam aminonya lebih lengkap. Sedangkan protein hewani bisa berasal dari susu, telur dan daging. Susu yang paling bagus adalah susu kambing karena mudah dicerna dan kandungannya berupa florin sehingga cukup bagus untuk dikonsumsi saat ini di masa pandemi Covid-19 bisa menambah gizi dan memperkuat imun tubuh sebab kandungan florin tersebut.

Biasakanlah hidup sehat mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna mulai dari usia dini, sehingga menghasilkan generasi muda yang hebat, kreatif dan inovatif. Jangan alergi dengan protein hewani karena itu bisa mencerdaskan kita. So, makanlah protein hewani seperti Yogurt, Burger, Sosis dan sebagainya.

Ternak adalah kekayaan bangsa maka muliakanlah para peternak karena salah satu tulang punggung perekonomian bangsa adalah peternakan. Negara yang kaya ternak tidak akan pernah merasakan kesulitan hidupnya, ketahanan eklonominya pun mapan, bangsa yang mapan peduli pada pangan hewani yang beragam, berkualiatas, terjangkau dan berkelanjutan untuk menjamin generasi unggul, berdaya saing sebagai generasi penerus bangsa.

Senada dengan quotes Jean Pierre Barral, “Makan dengan sehat, tidur dengan baik, bernapas dengan dalam, bergerak dengan harmoni”. Begitu juga dengan quotes nya Joseph Addison “Kesehatan dan keceriaan secara alami melahirkan satu sama lain”.

Penulis: Muhammad Faisal Wisani (Alumni PP. Syaichona Moh. Cholil dan Mahasiswa Universitas Islam Malang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Komentar