Burdah Jamaatan 41 Malam Bersama Asschol Surabaya; Inilah Pesan RKH. Karror Aschal

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Berawal dari sebuah perayaan kecil-kecilan dikediaman Ketua Asschol Surabaya yaitu Ust. Mahmudi. Kala itu beliau mengadakan Milad namun dikemas dengan pembacaan Shalawat Burdah bersama Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL) Surabaya. Selepasnya acara, terjadilah bincang-bincang ringan diantara mereka dan refleks untuk mengadakan pembacaan Shalawat Burdah bersama-sama (jamaatan) selama 41 malam tanpa putus. Bermula dari bincang-bincang ringan itulah kemudian disepakati untuk diadakan Burdah 41 malam tanpa putus yang pelaksanaannya pindah-pindah tempat.

Malam demi malam, pembacaan burdah terus berlanjut hingga tulisan ini dipublish pembacaan Shalawat Burdah sudah sampai pada malam ke-32. Bukan tanpa alasan apalagi tanpa motivasi, Asschol Surabaya itiqomah tanpa batas niat Burdah jamaatan sampai tuntas 41 kali. Diturtukan bahwa Asschol Surabaya pernah memperoleh ijazah fadilah Burdah dari RKH. Karror Aschal sehingga disetiap kegiatan rutinannya pembacaan Shalawat Burdah selalu dilantunkan sampai tuntas diiringi dengan hadrah Asschol Surabaya.

Pembacaan Burdah malam ke-32 dikediaman Ust. Amer, Kalianak Timur Gg 2 Surabaya

RKH. Karror Aschal pun berpesan kepada Asschol Surabaya, untuk senantiasa berhati-hati dalam berbicara dan bercanda dikala pembacaan Burdah jamaatan karena setiap pembicaraan itu mustajab.

“Ternyata benar apa yang didauhkan (dituturkan) oleh RKH. Karror Aschal, tidak mudah untuk menembus hari ke 41 dalam pembacaan Burdah karena penuh rintangan serta ujian dhohir dan batin. Walaupun Asschol Surabaya berada di tengah-tengah gemerlapnya dunia malam, penuh hingar-bingar tempat maksiat, tapi alhamdulillah teman-teman Asschol Surabaya untuk mengadakan Burdah Jamaatan 41 malam merupakan harga mati dan tanpa putus hingga selesai”, ungkap Asschol Surabaya

Sumber wawancara: Arull Shollu
Penulis: Rofi – Asschol Media

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas