Gebyar Hadiah Rokat Desa Berbeluk Arosbaya Bersama RKH. Fakhrillah Aschal & Habib Ja’far Al Muhdor

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Desa Berbeluk Kecamatan Arosbaya mengadakan acara Rokat Desa untuk yang kedua kalinya yang dikemas dalam acara pembacaan sholawat al-Habsyi bersama RKH. Fakhrillah Aschal dan pengajian umum yang diisi oleh Habib Ja’far Bin Abu Bakar Al Muhdor. Kamis (10/09) malam.

Acara rokat Desa Berbeluk kali ini dibuat lebih meriah dari sebelumnya mengingat dalam kepanitian melibatkan tiga organisasi Desa dan Kecamatan yakni organisasi Santri Alumni dan Pemuda Berbeluk (SAPBER ORGANIZATION), ASSCHOL Kec Arosbaya & Fakher Mania Arosbaya.

Pra acara Rokat tersebut dimulai sejak pagi hari dengan diisi khotmil Qur’an dan pembaca’an Burdah dipimpin oleh Ust. Hasanuddin (ba’da Magrib) untuk kemudian dilanjut pada acara inti.

“Dari pagi sebelum acara malam ini dimulai, panitia melaksanakan khotmil Qur’an dan kemudian setelah Maghrib kami buka dengan pembacaan Burdah”. Tutur Ust. Misbahul selaku panitia acara tersebut.

Acara yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Berbeluk dan rombongan Fakhermania di buka langsung oleh KH. Ahmad Faqoth Zubair (PP. Nurul Cholil Demangan Bangkalan) dan dimeriahkan langsung dengan pembagian hadiah undian doorprize.

Dalam Acara Rokat tersebut Habib Ja’far bin Abu Bakar mengisi pengajian dengan mengajak masyarakat untuk tetap ikut dan mencintai pengajian, dzikir dan Sholawat.

“Abu Hurairah setiap sebelum tidur selalu membaca dzikir seribu kali dengan menggunakan sampul, khalid bin ma’dam kalau baca tasbih empat puluh ribu dalam sehari semalam hingga waktu dimandikan ketika meninggal jari jemarinya bergerak seperti bertasbih” tutur Habib Ja’far Bin Abu Bakar Al Muhdor.

Acara Rokat tersebut ditutup dengan pembacaan Sholawat bersama RKH. Fakhrillah Aschal & Fakhermania dari berbagai kecamatan. Kyai Fakhri berharap dengan mengadakan acara Rokat ini dapat menjadikan Desa Berbeluk sebagai desa yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur

“Dengan mengadakan acara pengajian dan Sholawat al-Habsy ini saya berharap Desa Berbeluk bisa menjadi desa yang aman dan makmur serta menjadi desa yang masuk dalam kategori Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur dan untuk kedepannya saya harap Desa Berbeluk memiliki Gapura desa dzikir dan shalawat”

Reporter: Faisol Koroni

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas