Siaga Gawat Covid-19: Dinkes Bangkalan Lakukan Penyemprotan Virus di Pondok Pesantren

Petugas dari Dinkes Bangkalan melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Putri

Asscholmedia.net – Dalam menanggulangi tersebarnya Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan berbagai pencegahan dengan mendatangi kantor-kantor daerah, sekolah-sekolah maupun pondok pesantren dengan melakukan penyemprotan disinfektan (bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit).

Bersama rombongan dari Dinas Kesehatan Bangklan, Kapolres, Kodim dan Lantamal mendatangi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Kamis, (18/03) disambut langsung oleh pengurus pondok pesantren. Setelah menyampaikan maksud dan tujuan, dilanjut dengan penyemprotan di berbagai Ruangan Pondok Putra, Kantor, Asrma Santri dan Jeding Santri. Kemudian berlanjut ke pondok putri.

Bacaan Lainnya
Prosesi foto bareng pengurus pondok bersama petugas dari Dinkes Bangkalan, Kapolres Bangkalan, dan Kodim Bangklan.

Sebagaimana dipaparkan oleh Bapak Puguh dari Kapolres Bangkalan bahwa hal ini dilakukan atas instruksi langsung dari Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Kami dari Dinkes Kab. Bangkalan bersama para Kapolres, Kodim dan Lantamal mendatangi kantor-kantor daerah, masjid, pondok pesantren, dan tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan penyemprotan agar virus-virus tersebut bisa mati”, tutur Bapak Hapsi dari Dinkes Kab. Bangkalan.

“Dengan dilakukan penyemprotan tersebut bisa memutus mata rantai virus”, jelasnya.

“Dan hampir seluruh pondok pesantren kami datangi karena ini merupakan upaya pencegahan atas Virus Corona. Ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat”, tutur Bapak Puguh dari Kapolres Bangkalan.

Reporter: Rofi el-ponty
Redaktur: Ahmad Hafsin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.