ASSCHOL Pusat Siapkan Kader Militan

Tidak ada komentar 407 views
banner 160x600
banner 468x60

Ketum Asschol, RKH. Moh. Nasih Aschal saat menyampaikan pengarahan terkait akan diadakannya Kongres Perdana atas dibentuknya Ikatan Mahasiswa Alumni dan Sarjana Santri PP. Syaichona Moh. Cholil

Asscholmedia.net – Bangkalan, Ahad, (23/02). Pengurus Pusat ASSCHOL dalam hal ini Ketua III yang membidangi Organisasi dan Kaderisasi mengadakan pertemuan yang dikonsep dengan kopdar dalam rangka sosialisasi dan sekaligus penguatan kembali perihal akan dibentuknya Banom Asschol yang mewadahi para Mahasiswa dan Sarjana Alumni PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Akan dibentuknya organisasi ini berangkat dari amanah Mubes perdana yang telah dilaksanakan satu tahun yang lalu. Ketua III, Ust. Choirul Anam, S.Pd., S.E memaparkan bahwa diundangnya teman-teman Alumni PP. Syaichona Moh. Cholil yang berstatus Mahasiswa maupun yang sudah sarjana dalam rangka menuju terbentuknya ikatan Mahasiswa dan Sarjana Alumni PP. Syaichona Moh. Cholil dan sekaligus pembentukan panitia pelaksana Kongresnya.

“Kenapa ini harus dibentuk?, Pertama, karena merupakan bagian dari program Asschol. Kedua, karena merupakan amanat dari Mubes dan Mukernas. Ketiga, sebagai ladang sarana mengabdi pada pondok pesantren. Maka dari itu kita harus support dan harus semangat”, jelas ketua III.

“Dibentuknya organisasi ini diharapkan seluruh Mahasiswa dan Sarjana dimanapun berada bisa tetap bersambung dan berkhidmah pada pondok pesantren walaupun sedang proses maupun yang sudah lulus pendidikan perguruan tinggi”, Imbuh Ust. Choirul Anam memberikan sambutan.

Baca juga:

Menuju pelaksanaan Kongres Perdana, Ikatan tersebut sementara bernama IMASS (Ikatan Mahasiswa dan Sarjana Santri Syaichona Moh. Cholil) dan juga sudah mendapat restu langsung dari Ketua Umum Pengurus Pusat Asschol, RKH. Moh. Nasih Aschal.

Hal-hal mendasar yang berkaitan dengan Organisasi tersebut tetap akan dibahas di AD ART pada saat acara Kongres, yang rencana akan di gelar pada tanggal 27-28 Juni 2020.

Ra Nasih Aschal, selaku Ketum berharap dengan dibentuknya Ikatan ini bisa ada nilai lebih dalam mengatasi berbagai persoalan. “Saya harap dengan adanya IMASS ini akan menjadi SDM yang efektif dalam menghadapi berbagai macam persoalan dan ada nilai lebih yang bisa dirasakan oleh masyarakat serta situasi kondusifpun bisa dinikmati”, jelasnya panjang lebar dan sekaligus menutup acara.

Raporter: Faisol
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas