Ribuan Peserta Akan Hadiri Ngaji Turats Syaikhona Kholil Bangkalan

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Acara perdana, Pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan akan menggelar Ngaji Turats Syaikhona Kholil bersama Dr. KH. Abdul Ghofur Maemoen Zubair, MA (Gus Ghofur) dan KH. Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) pada Jumat malam Sabtu, 31 Januari 2020 di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Adapun persiapan acara menjelang H-1 ini sudah matang dan steril walaupun masih disibukkan dengan beberapa hal karena acara yang begitu besar. Hal ini disampaikan oleh Ust. Abdul Hamid.

“Alhamdulillah, tuk persiapan acara menjelang H-1 ini sudah steril”, tuturnya selaku wakil Bendahara dan penanggung jawab penyediaan kitab.

Ust. Hamid juga menyampaikan bahwa acara ini akan diikuti oleh ± 5 ribu peserta bahkan untuk konsumsi menyediakan lebih karena dikhawatirkan akan membludaknya hadirin.

“Acara ini juga diikuti oleh semua kalangan, laki-laki maupun perempuan, Santri dan masyarakat umum”, imbuhnya.

“Adapun persiapan perlengkapan seperti Terop, Lamak untuk peserta dan proyektor sudah siap”, tegas Ust. Mufti.

Sedangkan persebaran peserta yang akan hadir selain dari Madura secara merata, juga ada peserta yang dari Banyuwangi, Bekasi, Situbondo, Malang, Pasuruan, Lumajang, Sidoarjo, Lamongan, dan Surabaya.

“Acara ini dihendel langsung oleh Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil: RKH. Moh. Nasih Aschal”, imbuh Ust. Mufti selaku sekretaris acara.

Adapun kitab yang akan di baca adalah Taqrirat ala Mandzumati Nuzhatit Thullab dan Isti’dadul Maut keduanua merupakan buah karya Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan.

Selain kegiatan Ngaji, acara diawali dengan pembacaan Manaqib Syaikhona Moh. Kholil dan diharapkan pula pada semua peserta untuk melaksanakan Sholat Maghrib Berjamaah di Musholla Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas