Semarak Tahun Baru di Kota Dzikir dan Sholawat

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Bangkalan, Dalam rangka melaksanakan rutinan tiga bulan satu kali (Triwulan) Pemerintah Kabupaten (PemKab) Bangkalan pada malam Rabu (31/12) kembali menggelar Acara Dzikir dan Sholawat yang ke empat, bertempat di Pertigaan lampu merah Tangkel Burneh Bangkalan.

Acara tersebut sekaligus menyambut tahun baru 2020 yang diharapkan akan menjadi acara positif bagi masyarakat Bangkalan, tanpa meniup trompet dan melakukan perayaan yang bertendensi pada kemaksiatan.

Bupati Bangkalan, KH. Abd. Latif Amin Imron dalam sambutannya memaparkan bahwa dengan mengadakan acara seperti ini saat tahun baru diharapkan masyarakat Bangkalan kondusif, aman dan terkendali.

“Tahun baru bila dimeriahkan dengan acara yang islami maka bisa menjaga keamanan, ketertiban serta kesejahteraan dan menciptakan masyarakan yang kompak dan guyup”

Acara dipimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal, turut hadir pada acara tersebut Dr. Habib Abdullah bin Abd. Qodir Al-Idrus dari Hadhromaut Yaman sebagai Muballigh. Beliau memberikan nasihat agar semua muslimin terus mempererat tali persaudaraan.

“Kaum muslimin rahimakumullah, mari kita tingkatkan jalinan ukhuwah Islamiyah, kita adalah saudara yang seiman serta seagama, Nabi Muhammad SAW. mengumpamakan antara sesama muslim bagaikan bangunan yang saling menguatkan”.

Baca jugaDemangan Bersholawat: Ra Nasih, Jadilah Santri yang Multi Fungsi

Di penghujung acara ditutup dengan pembacaan sholawat syaraful anam sembari para hadirin berdiri, sekaligus bersamaan dengan menjelang waktu tengah malam pergantian tahun 2019 menuju 2020.

Reporter: Faisol
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas