Demangan Bersholawat: Ra Nasih, Jadilah Santri yang Multi Fungsi

banner 160x600
banner 468x60

Foto: Syaichona TV

Asscholmedia.net – Bertepatan dengan malam tahun baru 2020, RKH. Karror Aschal dan Jam’iyah Shollu Community gelar Sholawat bersama santri di Halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Acara dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, yang disambut dengan meriah oleh SC Lovers. Turut hadir pula Ketua Umum PP. Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal.

Acara dikonsep dengan 3 sesi sebagaiman dituturkan langsung oleh RKH. Karror Aschal sebagai persembahan spesial buay santriwan dan santriwati PPSMCH, Pertama Pembacaan Sholawat, Kedua Tausiah oleh RKH. Nasih Aschal dan Ketiga Kuis Spesial.

Dalam tausiahnya, Ra Nasih menyampaikan tentang model Pondok Pesantren Salaf. Pondok bisa dikatakan pondok apabila ada kegiatan pengajian.

Tampak dari belakang: Santriwan, santriwati dan tamu undangan padati Halaman Ponpes Syaichona Moh. Cholil

Lebih lanjut, beliau menjelaskan keadaan Indonesia yang sangat begitu beragam tentang adanya suatu perayaan.

“Di Indonesia, berbicara tentang peringatan atau perayaan itu sangat banyak sekali namun yang sangat disayangkan adalah terkadang bungkusnya saja yang islami namun isinya melanggar aturan syari’at islam”, tegasnya.

Mengakhiri tausiahnya yang panjang lebar, beliau berpesan kepada santri agar memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik mungkin selama berada di Pondok Pesantren.

“Tuk santri-santri di Pondok yang sedang menuntut ilmu, manfaatkanlah waktumu, pergunakanlah kesempatanmu yang ada ini untuk meningkatkan keilmuanmu, sehingga ketika keluar dari Pondok Pesantren, kalian bisa menjadi orang yang khoirunnas anfauhum linnas”, pungkas beliau.

Acara berlanjut dengan pembacaan Syarafal Anam, dan ditutup dengan Kuis spesial dari RKH. Karror Aschal dan RKH. Nasih Aschal. Acara ini juga live streaming di Syaichona TV.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas