Peresmian Gedung Kantor Asschol Banjarmasin, dihadiri Bapak Wali Kota

banner 160x600
banner 468x60

Malam puncak acara, pembacaan Sholawat Al Habsyi dan Peresmian Kantor Asschol Banjarmasin

Asscholmedia.net – Banjarmasin, Jumat, (27/12) malam. Pengurus Wilayah Asschol Banjarmasin Kalimantan Selatan gelar Dzikir dan Sholawat bersama RKH. Fakhrillah Aschal, Ahbabul Musthofa Bangkalan dan Jamiyah Sa’adatud Darain Banjarmasin.

Jadwal acara yang telah dikonsep dengan rapi sesuai hasil musyawarah dimulai dari malam Selasa (23/12) hingga malam puncak yakni malam Sabtu (27/12) sekaligus peresmian Kantor Asschol Banjarmasin, bertempat dikediaman Ust. Anam, alamat Lokasi 4 Banjarmasin.

Asschol Banjarmasin memiliki inisiatif kuat untuk memiliki Kantor Asschol bermula dari ketika melihat alumni-alumni dari beberapa Pesantren yang sudah mempunyai kantor, sehingga disitulah muncul pembicaraan yang berujung pada tindak lanjut kedepannya dan dimusyawarahkan dengan menghasilkan beberapa keputusan.

Senada dengan yang telah ditegaskan pula oleh Ust. Ali, “Alhamdulillah, beberapa bulan sebelumnya ada pembicaraanya bahwa alumni dari beberapa pesantren sudah punya markas atau kantor, sedangkan Asschol masih belum punya”, ungkapnya saat dikonfirmasi via online.

Lebih lanjut, Ust. Ali membeberkan bahwa dari salah satu Alumni mengusulkan bagaimana jika sementara Kantor Asschol menggunakan rumah salah satu alumni (Dikediaman Ust. Anam). Namun ternyata Ust. Anam langsung menwarkan tanah kosong yang bisa dibangun untuk Kantor Asschol Banjarmasin.

Alhasil, disepakatilah lahan tersebut untuk di bangun Gedung Sekretariat Kantor Asschol Banjarmasin agar sekaligus bisa diresmikan oleh Pengasuh PP. Syaichona Moh. Cholil RKH. Fakhrillah Aschal.

Pemotongan Pita oleh RKH. Fakhrillah Aschal sebagai simbol diresmikannya Kantor Asschol Banjarmasin

Tujuan dibangun Kantor Asschol agar menjadi pusat tempat kegiatan, tidak bingung ketika akan mengadakan pertemuan atau kegiatan lainnya.

“Dan Insyaallah kedepannya akan diagendakan program khusus seperti Ngaji Kitab Kuning”, imbuhnya lagi.

Tepat pada malam puncak acara Dzikir dan Sholawat bersama Pengasuh, Kantor Asschol Banjarmasin diresmikan langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal yang ditandai dengan pemotongan pita. Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin Bapak Ibnu Sina, S.Pi, M.Si.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas