Hadiri Pelantikan Asschol, Ra Nasih Ajak Alumni Membangun Karakter Masyarakat

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Untuk kesekian kalinya RKH. Nasih Aschal mengajak para Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil untuk berperan Aktif ditengah-tengah masyarakat. Hal ini beliau sampaikan pada acara Pembaiatan Pengurus Asschol Cabang dan Ranting Kokop Masa Khidmah 2019-2024. Adapun tema yang diusung adalah “Dengan Berkhidmah Asschol Kokop Konsisten dalam Program dan Kinerjanya”. Senin, (2/12) siang.

Melalui kegiatan ini, beliau berpesan agar alumni semakin semangat mengabdi pada kepentingan dakwah pesantren “Semoga melalui pelantikan ini Pengurus Asschol Cabang dan Ranting Kokop lebih semangat lagi untuk mensukseskan program dan kegiatan organisasi” ujarnya.

Beliau juga mengapresiasi pengurus Asscol Kokop yang selalu istiqomah menempatkan diri sebagai bagian dari pondok pesantren.

Selain itu Beliau berharap agar anggota Asschol selalu berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, “Bagaimana alumni bisa semakin berperan aktif dalam mengembangkan dakwah pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil baik melaui Masjid-masjid ataupun Musholla-musholla sehingga bisa membentuk karakter masyarakat yang islami, masyarakat yang bersih dan terhindar dari nilai-nilai kemaksiatan” tuturnya.

Baca juga:

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kegiatan bulanan yang yang rutin dilaksanakan oleh masing-masing pengurus cabang dan ranting Asschol tidak hanya dipandang sebagai kegiatan keagamaan saja, bahwa dalam kegiatan tersebut juga mengandung nilai-nilai untuk membentengi masyarakat dari hal-hal yang diharamkan oleh agama.

Ra Nasih juga menyayangkan beberapa kasus kemerosotan moral ditengah-tengah masyarakat yang akhirnya sangat dirasakan akibat akses teknologi yang tidak diimbangi dengan pemahaman manfaatnya.

“Hari ini sering kita lihat murid berani melawan guru, anak melawan orang tua dan kemerosotan moral lainnya yang membuat kita miris” sambungnya.

Diakhir tausiyahnya, beliau mensosialisasikan fokus pada program Pengurus Pusat Asschol tentang pengembangan Perekonomian Asschol, “Hari ini kita fokus untuk memperkuat ekonomi Asschol sebagai wujud nyata pengabdian kita dalam mengemban amanah sebagai pengurus Asschol” tandasnya

Reportet: Zainal Arifin
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas