Asschol Segera Kembangkan Perekonomian Pesantren

Asscholmedia.net – Dalam rangka memperluas pasar serta pengembangan Koperasi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Minggu (03/11) siang, Pengurus Pusat ASSCHOL melaksanakan rapat untuk yang kedua kalinya dalam rangka menganalisis teknis dan masterplan pengembangan Koppontren Syaichona Moh. Cholil.

Bacaan Lainnya

Rapat ini adalah bentuk tindak lanjut dari rapat pertama yang memutuskan fokus terhadap proker pengembangan perekonomian pondok sekaligus laporan Ketua III beserta anggotanya mengenai survey yang telah dilakukan dalam dua minggu terakhir mengenai kesiapan aset, menejemen dan potensi koppontren untuk go public.

Dalam rapat tersebut, Ketua III Ust. Khoirul Anam membuka sekaligus melaporkan hasil rapat internal dengan anggotanya bahwa akan membuka toko ATK di Desa Batangan dan usaha ritel, tempatnya sedang tahap lobi-lobi yang sebentar lagi akan ditentukan. Hasil rapat tersebut juga akan disosialisasikan terhadap seluruh Pengurus Cabang Asschol.

“Dalam pengembangan perekonomian Asschol kedepan akan membuka toko ATK dan unit ritel ini kami akan segera melakukan sosialisasi terhadap Cabang-cabang Asschol”, jelasnya.

Rapat yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Asschol RKH. Moh. Nasih Aschal berlangsung ± selama 3 Jam. Beliau memaparkan bahwa dalam pengembangan perekonomian pondok, lebih baik kita fokus ke ritel dan usaha-mikro serta memahami teknis lapangan.

“Rapat kali ini cukup kita fokus terhadap teknis dan manajemen di lapangan agar segera terbentuk Koppontren unit baru yang kita inginkan, maka untuk mencapai itu dengan kondisi apapun harus kita jalankan bersama-sama”, tegasnya.

Rapat tersebut berakhir dengan memutuskan, dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi terhadap Cabang-cabang Asschol tentang tatacara penanaman saham pada Koppontren unit baru tersebut serta meriset dan menetapkan menejer lengkap dengan bawahannya yang akan dipilih dari salah satu anggota Asschol yang tentunya juga berkompeten dibidangnya.

Reporter: Faisol
Redaktur: Ahmad Hafsin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Komentar