KH. Ir. Mondir Rofi’i; Alumni STAIS Harus Menciptakan Lapangan Pekerjaan

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan gelar Yudisium yang diikuti oleh 157 Mahasiswa dari Tiga Program Studi (Prodi) yang terperinci sebagai berikut: Prodi PBA 39 Mahasiswa, Prodi HPI 36 Mahasiswa dan Prodi ESy 82 Mahasiswa. Sabtu, (12/10/19).

Dalam sambutannya dan sekaligus melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan acara yudisium, termasuk juga jumlah mahasiswa yang mengikuti acara yudisium, H. Ihsan, S.E., M.Th.I menyampaikan bahwa  “Jumlah peserta yudisium pada tahun ini sebanyak 157 mahasiswa, sebenarnya terdapat 158 tapi ada satu mahasiswi yang berhalangan karena melahirkan maka yudisium nya diikutkan pada tahun depan” jelasnya selaku Ketua Panitia Yudisium dan Wisuda 2019.

Pada kesempatan Yudisium kali ini, sambutan dan pengarahan Ketua STAIS Bangkalan diwakili oleh Waka IIII Bidang Kemahasiswaan KH. Ir. Mondir Rofi’i.

Beliau menyampaikan bahwa, “Pada saat ini saya berhadapan dengan wajah-wajah penuh dengan semangat tuk menyambut datanganya kehidupan yang sebenarnya”.

Secara pribadi Waka III STAIS menyampaikan ucapan selamat kepada RKH. Nasih Aschal selaku Ketua STAIS atas amanah baru yang telah diembannya.

“Saya ucapkan selamat pada Ketua STAIS karena sudah terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur semoga bisa membawa Madura lebih maju, khususnya kampus STAIS Bangkalan ini” tuturnya seraya disambut tepuk tangan meriah dari mahasiswa yudisium.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat untuk para mahasiswa yang sudah di yudisium hari ini dan akan di wisuda pada hari Kamis (16/10/19) mendatang.

“Hari ini dan kedepannya, keluarga besar STAIS harus lebih menjalin hubungan dan komunikasi dengan dunia luar khususnya dengan pemerintah Kab. Bangkalan”, tegas Ra Mondir Sapaan akrabnya.

Disela-sela sambutannya, beliau memberikan sebuah tips dalam bekerja, tips tersebut beliau ungkapkan sekaligus menjadi pesan pada peserta yudisium yang sebentar lagi akan menjadi bagian Alumni STAIS.

“Lulusan STAIS harus bisa untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas”

Kesimpulan dari pada itu adalah lebih baik kita menciptakan lapangan pekerjaan dari pada kita mencari pekerjaan.

“Ciptakanlah lapangan pekerjaan diberbagai sektor karena ini yang diharapkan oleh masyarakat kita masing-maisng saat ini”, pungkas Waka III STAIS.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas