Mahasiswi STAIS Berprestasi; Ra Nasih Berikan Beasiswa Hingga Lulus

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan gelar kuliah tamu (محاضرة عامة) bersama Syekh Majid bin Abdullah Al-‘Alyani Yaman dan sekaligus pemberian penghargaan pada salah satu Mahasiswi PBA berprestasi. Rabu, (02/10/19).

Pada kesempatan ini, Ust. Mujib Ahmad., Lc, MA dalam sambutannya menyampaikan dengan penuh harap bahwa “Hari ini kita belajar langsung Bahasa Arab dari penutur arab yakni Syekh Majid bin Abdullah dari Yaman, maka dari itu dengarkan dengan seksama kemudian dipahami betul-betul”, tuturnya selaku Kaprodi PBA STAIS.

Adapun pemberian penghargaan diberikan langsung oleh RKH. Nasih Aschal selaku Ketua STAI Syaichona Moh. Cholil kepada saudari Nurul Ilmiyah yang masih Semester 7 atas prestasinya sebagai Penyaji Makalah Terbaik 1 Berbahasa Arab dengan tema “Ta’lim Al-Lughah wal Adab wa Atsaqafah Al-Arabiyah”, pada acara Seminar Nasional Bahasa Arab Mahasiswa III yang diselenggarakan oleh Fakultas Sastra Arab Universitas Negeri Malang, pada tanggal 20 April 2019.

Baca juga:

Penghargaan ini berupa Beasiswa Berprestasi atau digratiskan kuliah pada Semester 7 hingga wisuda, tahun ajaran 2019-2020 yang ditandai dengan pemberian Sertifikat dari Akademik STAIS yang diberikan langsung oleh Ketua STAIS Bangkalan. “Dengan ini saudari Nurul Ilmiyah diberikan beasiswa full sampek selesai atau sampek wisuda”. Tegas Ra Nasih Aschal.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan karena kampus STAIS saat ini sudah makin tampak semangat dan greggetnya untuk bisa menjadikan Bahasa Arab sebagai Bahasa Dunia”, imbuhnya.

Beliau juga mengungkapkan kalimat motivasi yang ditujukan pada para mahasiswa STAIS agar selalu berusaha tanpa henti. “Teruslah berprestasi, tugas kita juga saat ini adalah bagaimana kita bisa berkontribusi tuk kemaslahatan lil ummah”.

Acara yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PBA STAIS dan juga mengundang Alumni PBA STAIS, bertempat di Aula PP. Syaichona Moh. Cholil berjalan dengan lancar dan meriah. Dipenghujung acara juga diadakan pemberian cinderamata oleh Kaprodi PBA STAIS pada narasumber.

Kaprodi PBA STAIS Ust. Mujib Ahmad., Lc, MA bersama Syekh Majid bin Abdullah

Reporter: Ishak
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas