Pengurus PP. Syaichona Moh. Cholil Putri Gelar Pengobatan Gratis

banner 160x600
banner 468x60

 

Asscholmedia.net – Untuk yang kesekian kalinya, Pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Putri mengadakan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Puskesmas Bangkalan (Sabtu, 18/09).

Tujuan diadakannya program ini agar para santri tetap hidup sehat dan bisa terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit kulit seperti penyakit kudik, jamur dan lainnya. Karena penyakit ini biasanya yang sering menjangkit pada santri.

Pengobatan gratis yang diberikan kepada santri putri ditangani langsung oleh Dokter spesialis kulit yang didatangkan langsung dari RSUD. Dr. Soetomo Surabaya.

Sebelum pengobatan berlangsung, dr. Cheisya memaparkan beberapa teori tentang penyakit kulit dan penyebab terjadinya. “Menjaga kesehatan kulit dengan menjaga kebersihan lingkungan pondok pesantren supaya kuman-kuman yang menjadi penyebab terjadinya penyakit kulit tidak menempel dimana-mana itu sangat penting sekali”, tuturnya.

“Diadakannya program pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para santri yang belajar di Pondok Pesantren agar supaya bisa hidup sehat dan mau mengobati penyakit kulitnya jika terkena, sehingga penularannya terhambat dan bisa di tangani dengan tuntas” Imbuhnya.

Baca juga: Inilah Amaliah Khusus Santri Putri PP. Syaichona Moh. Cholil

Beberapa dokter yang ikut hadir adalah dr. Cheisya, dr Tika, dr. Yohanna, dr. Hola, dr Ica dan dr. Lala. Mereka menangani santri sangat ramah bahkan mereka mau mengontrol perkembangan obat atau salep yang diberikan sehingga penyakit kulit benar-benar tertangani dengan baik.

Kegiatan tersebut bertempat di Bagunan Silver lantai dua Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Putri, dimulai pukul 13.30 hingga 14.30.

Reporter: Nurul Qomariyah
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas