Unik; Mahasiswa PPL & PKL STAIS Laksanakan Upacara Berbahasa Arab

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – PPL adalah kegiatan belajar mahasiswa yang dilakukan di lapangan untuk mengintegritaskan pengetahuan teoritis yang diperoleh dalam perkuliahan dengan pengalaman praktik di lapangan. Selain itu, PPL merupakan kegiatan akademik yang harus diikuti oleh oleh mahasiswa semester VIII.

Secara umum, PPL ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata dan memperluas wawasan mahasiswa dalam membentuk kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial sebagai calon pendidik.

Baca juga:

Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan, Selasa (17/09) pagi, melaksanakan upacara pelepasan sekaligus pemberangkatan peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) untuk Prodi PBA dan Peraktik Kerja Lapangan (PKL) untuk Prodi HPI dan ESy.

Daftar peserta PPL Program Studi PBA tersebar pada 9 lembaga pendidikan yang berada di Kab. Bangkalan. Program Studi Ekonomi Sya’riah tersebar ke 24 instansi yang berlokasi di Bangkalan, Sampang dan Surabaya. Sedangkan Program Studi HPI tersebar di 6 tempat yang berlokasi di Kab. Bangkalan dan Kota Surabaya.

Baca jugaLuar Biasa: Hima Prodi Esy STAIS Bangkalan Jadi Tuan Rumah Mureg FoSSEI Jatim

Upacara pelepasan ini dilaksanakan di halaman Kampus STAIS dan diikuti oleh semua peserta dan Dosen yang terlibat. Namun ada yang unik dalam pelaksanaan upacara ini yaitu dengan menggunakan Bahasa Arab, yang dipimpin oleh Saudara Ridho’i sebagai Ketua Pleton.

Dr. Mohmmad Kuswadi, M.Pd, mewakili Ketua STAI Syaichona Moh. Cholil, dalam sambutannya menyampaikan bahwa turut berbangga karena upacara saat ini berbeda. “Saya turut berbangga karena baru saat ini mahasiswa STAIS ada perubahan dalam pelaksanaan upacara pelepasan PPL & PKL menggunakan Bahasa Arab”, jelasnya.

Peserta PKL dan PPL Ikuti Upacara Pelepasan

Waka 1 STAIS ini juga berpesan, “Jagalah nama baik alamamater STAIS, attitude atau sikap selama di tempat PPL atau PKL karena ini nantinya yang akan menjadi pembeda”.

Selamat berpraktik pada semua mahasiswa, begitu juga pada semua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) semoga lancar dan sukses. Pungkasnya.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas