Meneguhkan Integritas Mahasiswa Islami; STAIS Bangkalan Gelar PBAK

banner 160x600
banner 468x60

Upacara Pembukaan PBAK di Halaman Kampus STAIS

Asscholmedia.net – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan atau akrab dikenal dengan orientasi bagi Mahasiswa baru merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada Mahasiswa baru serta segala hal yang berkaitan dengan mekanisme pembelajaran di Kampus.

Adapun target yang ingin dicapai dengan adanya kegiatan ini adalah terbentuknya pribadi Mahasiswa STAIS yang mempunyai jiwa kepedulian terhadap Kampus serta rasa tanggung jawab dan terbentuknya Mahasiswa STAIS yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian dan sosial.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, terhitung mulai tanggal 07-08 September 2019, bertempat di Aula STAIS Bangkalan. Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah Mewujudkan Integritas Mahasiswa Islami Guna Menjawab Tantangan Zaman.

Tampak berbaris rapi para Mahasiswa/i baru STAI Syaichona Moh. Cholil di halaman Kampus dalam rangka mengikuti upacara pembukaan PBAK, (Sabtu pagi, 07/09) dengan menggunakan Kopiah Hitam, Baju putih lengan panjang berdasi, celana hitam dan sepatu pantofel untuk putra. Sedangkan putri mengenakan kerudung hitam, baju putih lengan panjang dan sepatu hitam juga lengkap dengan ID Card yang sudah dipersiapkan oleh panitia acara.

Mahasiswi Baru Saat Mengikuti Upacara Pembukaan PBAK

Pembukaan PBAK oleh Ketua STAIS RKH. Nasih Aschal, Lc

Kedatangan Mahasiswa/i baru di Kampus STAIS, turut disambut oleh Ketua STAIS RKH. Nasih Aschal, Lc. Seperti yang diberitakan oleh media Syaichona.net, beliau menegaskan bahwa “Menjadi mahasiswa dan mahasiswi STAI Syaichona Moh. Cholil haruslah kritis, dinamis namun tidak melupakan terhadap kearifan pesantren menjaga nilai-nilai luhur dan menjaga akhlaqul karimah” Tegas ketua STAIS yang baru beberapa waktu dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Peserta PBAK ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa/i baru dari 3 Program Pendidikan yaitu Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Hukum Pidana Islam (HPI) dan Ekonomi Syariah (ESy) dan Mahasiswa lama yang belum mengikuti PBAK pada tahun kemarin.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas