Terungkap!; Inilah Rahasia Dibalik Mahar Perkawinan Mas En & Neng Fiya 

banner 160x600
banner 468x60

Pemotongan Pita Bersama Sebagai Simbol Diresmikannya Toko Al Mahar

Asscholmedia.net – Enterpreneur adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil pun santri-santri juga diajarkan bagaimana cara agar menjadi orang yang berjiwa enterpreneur, hal ini seperti yang dicontohkan langsung oleh Mas Muhammad Ismail Ahmad Yahya Al-Ascholy atau akrab dengan panggilan Mas En.

Beserta istri tercintanya, Mas En mengadakan tasyakuran bersama santri Putri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil sebagai simbol diresmikan dan dibukanya toko baru miliknya bernama “Toko Al Mahar”. Ahad, (1/09/19) malam bertepatan dengan malam tanggal 1 Muharram 1441 H.

Acara peresmian tersebut dimulai setelah Shalat Isya’ sekitar pukul 19:30 WIB hingga selesai, diisi dengan pembacaan Shalawat Al-Habsy yang dipimpin langsung oleh Mas En. Kegiatan tersebut bertempat di lantai 5 Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Putri yang sekaligus menjadi lokasi Toko Al Mahar.

Pembacaan Shalawat Al Habsy oleh Mas En

Ada yang menarik dibalik penamaan Toko Al Mahar yang baru didirikan oleh Mas En beserta Istrinya Neng Muktafiyah Bikanafillah. Seperti yang diungkapkan oleh beliau langsung pada saat acara tasyakuran dan sekaligus peresmian tokonya, “Saya beri nama TOKO AL-MAHAR karena modal untuk membuka toko ini diambil dari sebagian Mahar yang diberikan kepada istri tercinta saya”, Ungkapnya.

Baca juga:

Hal lain yang juga menjadi sorotan para santri-santri putri adalah ketika Toko dibuka yang menjadi penjual pertama adalah Mas En sendiri dan yang menjadi pembeli pertama adalah Neng Muktafiyah istrinya. Barulah kemudian penjualan dibantu oleh para Santri putri.

Antusiasnya santri putri sangat tampak ketika melihat Toko langsung ramai, para santri secara bergantian membeli sekaligus ingin mencoba berbagai macam minuman yang beraneka rasa hasil karya Mas En dan Istrinya.

Reporter: Nurul
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas