Semarak Malam Tahun Baru Hijriyah 1441 H di Kota Dzikir & Shalawat

banner 160x600
banner 468x60

Ramai: Suasan Malam 1 Muharram di Stadion Gelora BKL

Asscholmedia.net – Kembali digelar pembacaan Shalawat dan Dzikir Bersama pada acara malam tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H yang bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (31/08) malam.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati malam tahun baru Hijriyah dan sekaligus memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74.

Rangkaian kegiatan ini dimulai setelah Shalat Maghrib dengan pawai motor IMFAMA (Ikatan Motor Fakher Mania) se Bangkalan bersama RKH. Fakhrillah Aschal mengelilingi kota Bangkalan, demi tertibnya di jalan raya pawai motor dikawal oleh Satlantas Polres Bangkalan.

Persiapan Pemberangkatan Pawai Motor IMFAMA Bersama RKH. Fakhrillah Aschal

Kemudian dilanjutkan dengan pawai obor bersama Santri putra Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dengan jalan kaki menuju lokasi acara di Stadion Gelora Bangkalan. Pemberangkatan pawai obor ini dipimpin langsung oleh RKH Fakhrillah Aschal, yang sekaligus memimpin doa sebelum berangkat.

Pawai Obor Bersama Santri PP. Syaichona Moh. Cholil

Jamiyah Qoshoid Is’adul Ahbab PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan juga turut tampil di pra acara demi memeriahkan malam tahun baru Islam. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembacaan Surat Yasiin dan Doa awal tahun bersama yang dipimpin langsung oleh RKH Fakhrillah Aschal dan Shalawat Al Habsyi bersama Jamiyah Ahbabul Musthafa diiringi dengan tarian sufi.

Mewakili dari panitia acara, KH. Abdul Hannan Nawawi menyampaikan bahwa dengan perubahan awal tahun ini bisa menjadi lebih baik pada diri kita semua.

Jamaah Padati Stadion Gelora BKL

“Ayo kita semua tingkatkan amal ibadah kita dan lebih mendekatkan diri kepada Allah swt” imbuh beliau.

Turut dihadirkan pada acara ini yaitu Habib Ahmad Al-Habsyi dari Solo sebagai Muballigh.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas