Luar Biasa: Hima Prodi Esy STAIS Bangkalan Jadi Tuan Rumah Mureg FoSSEI Jatim

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Mureg FoSSEI JATIM (Musyawarah Regional Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam Regional Jawa Timur) adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, bertujuan untuk menentukan pemimpin pada periode selanjutnya dan diikuti oleh seluruh Kampus se Jawa Timur yang tergabung dalam organisasi FoSSEI.

Organisasi FoSSEI ini berdiri pada tahun 2014. Untuk sekala nasional FoSSEI terbagi atas 14 Regional yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki ±17.000 kader. Sedangkan untuk sekala Regional Jawa Timur terbagi menjadi 6 komisariat yakni Madura, Surabaya, Malang, Besuki Raya (Tapal Kuda), Kediri dan Ponorogo.

Adapun Kelompok Studi Ekonomi Islam Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah atau lebih dikenal dengan KSEI HIMA PRODI ESY STAI Syaichona Moh Cholil Bangkalan adalah organisasi intra kampus yang menghimpun Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah STAIS.

Cukup membanggakan, setelah dua tahun berdirinya organisasi FoSSEI, mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah STAIS pun juga turut bergabung. Hal ini disampaikan langsung oleh saudara Saiful Ghoffar. “Kami resmi menjadi anggota FoSSEI pada Musyawarah Nasional 2016 yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor”

Baca juga:

Sebagai bagian dari salah satu perintis berdirinya KSEI STAIS Bangkalan, kami selalu istiqomah menjalankan dan mengembangkan organisasi tersebut yang secara khusus mengkaji permasalahan yang berkaitan dengan ekonomi. “Masuk menjadi anggota KSEI atas inisiatif dari empat mahasiswa sekaligus sebagai perintis berdirinya KSEI HIMA PRODI ESY STAIS yang sampai saat ini tetap eksis dan istiqomah menjalankan organisasi intra pergerakan mahasiswa yang fokus mengkaji tentang Ekonomi Syariah baik aspek akademisi maupum praktisi”, imbuhnya.

Melalui proses panjang dan usaha yang cukup menantang, akhirnya generasi ketiga Hima Prodi Esy STAIS Bangkalan bisa menjadi tuan rumah kegiatan Mureg FoSSEI JATIM 2019, mengangkat tema “Optimalisasi Wakaf dan Sociopreneur Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Halal Industri di Dunia” yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu 24 Agustus 2019, bertempat di gedung Pendopo II Pratanu Bangkalan, dengan menghadirkan Bapak Bupati Bangkalan RKH. Abdul Latif Amin sebagai Keynote Speaker dan beberapa narasumber yang ahli dibidangnya.

Reporter: Rofi
Redaktur: Achmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas