Santri PP. Syaichona Moh. Cholil Gelar Upacara HUT Ke-74 RI

banner 160x600
banner 468x60

Pelaksanaan Upacara HUT Ke-74 RI di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil

Asscholmedia.net – Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, dan ketika itu juga bertepatan dengan bulan Ramadhan 1365 H, teks proklamasi dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Hal itu turut memupuk semangat juang para santri-santri dan kiainya hingga saat ini, karena bagaimanapun berlangsungnya perebutan kemerdekaan RI juga tak lepas dari perjuangan para Santri dan Ulama.

Pagi ini, Santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan juga melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia yang bertempat di halaman Madrasah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Sabtu, (17/08/19).

Baca juga:

Santri-santri yang mengikuti acara tersebut diambil per Asrama sebanyak 70 orang kecuali khusus santri I’dadiyah 230 orang diikutkan semua. “Santri yang mengikuti upacara ini di ambil dari tiap asrama (daerah) sebanyak 70 orang, kecuali khusus santri I’dadiyah sebanyak 230 orang diikutkan semua” tutur Saudara Sinwani salah satu bagian Keamanan Pondok.

Agar tampak rapi dan serasi, santri-santri mengenakan baju putih dan sarung seragam sebagai ciri khas dari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Khidmat: Pengurus dan Santri PP. Syaichona Moh. Cholil Gelar Upacara HUT RIPara pengurus Madrasah dan bagian keamanan juga turut antusias mengikuti Upacara serta bangga diadakannya upacara tiap tahun ini, karena bisa mengenang jasa-jasa para Ulama dan Pahlawan terdahulu.

“Pengurus MDS dan keamanan PPSMCH sangat mndukung dengan pelaksnaan upacara Kemerdekaan Indonesia, dan kami lihat para santri sangat antusias dalam mengikutinya, itu menunjukkan bahwa para santri juga ikut bangga akan perjuangan para pejuang-pejuang bangsa terdahulu, dan juga sebgai bukti bahwa Kemerdekaan Indonesia juga tidak lepas dari peran para ulama dan santri”, Tutur Ust. Ahmad Sholeh.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Cholil: RKH. Nasih Aschal.

Tak hanya santri putra yang melaksanakan Upacara Bendera, santri putri pun juga turut melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat di depan Aula Pondok Pesantren.

Reporter: Rofi
Redaktur: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas