Tiga Syekh Dari Yaman Hadiri Resepsi Pernikahan Keluarga Bani Cholil

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Bangkalan, Malam kedua dari pesta pernikahannya Mas Ismail Al-Ascholy dengan Neng Muktafiyah Bikanafillah, keluarga besar Bani Cholil kedatangan tamu kehormatan yakni para habaib dari Hadramaut Yaman. Mereka adalah Habib Abdurrahman Hadramaut yaman bersama dengan Syeikh Muhammad bin Abdullah dan Syeikh Abdul Ali Banafi’. Ini merupakan suatu kehormatan besar, karena kehadiran ketiga Habaib dari Yaman ini tidak ada dalam konsep acara.

Dengan senang hati beliau-beliau berkenan memberikan tausiyah tentang rahasia-rahasia sebuah pernikahan. Habib Abdurahman Hadramaut menyampaikan bahwa Menikah itu adalah sebagian kegembiraan karena Allah, puji syukur bagi Allah yang telah menjadikan kebahagiaan menikah adalah bagian dari taat.

Menikah merupakan sparuh dari kesempurnaan agama dan barang siapa yang mampu menyempurnakan separuh agamanya, maka semestinya mereka berbahagia karena selebihnya mereka meningkatkan ketaqwaannya untuk menyempurnakan separuh sisanya.

Pernikahan itu menjadikan kita gembira karena Allah dan itu menjadi jalan kita mendapatkan ridho-Nya. Semoga Allah menjadikan kita sebuah kegembiraan bagi-Nya dan kegembiraan bagi Rasul-Nya.

Beliau menyampaikan salam doa kepada kedua mempelai beserta keluarga besarnya, semoga Allah menurunkan keturunan yang sholeh-sholehah kepada keduanya.

Di akhir tausiyahnya beliau berpesan kepada hadirin kenapa pernikahan itu sangat di anjurkan? Karena pernikahan itu merupakan salah satu sunnah kenabian.

Beliau berpesan dengan hadits Nabi:
أَرْبَعٌ مِنْ سُنَنِ الْمُرْسَلِينَ الحَيَاءُ وَالتَّعَطُّرُ وَالسِّوَاكُ وَالنِّكَاحُ
“Empat hal yang merupakan sunnah para Rasul: Malu, Wewangian, Siwak dan Nikah”

Rasa Malu itu bukan khusus bagi perempuan saja karena ketahuilah telah disebut oleh para sahabat bahwa Rasulullah adalah orang yang sangat pemalu.

Pakailah mewangingan karena Allah itu sangat harum keindahan-Nya dan Allah mencipatakan dari wewangian tersebut malaikat- malaikat.

Gunakanlah Siwak karena selain Siwak dapat membersihkan gigi, juga lebih mendatangkan ridho Allah dan dimurkai setan.

Menikahlah karena menikah lebih menjaga pandangan dan menjaga nasab, dan Rasulullah sangat bahagia terhadap orang yang menjaga nasabnya dengan baik.

Reporter: Gus Mukafi Makki

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas