Syekh Abdul Ali Banafi’: Niatlah Menikah Seperti Nikahnya Nabi Muhammad

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Deretan ulama timur tengah antara lain; Syeikh Abdul Ali Banafi’ hadir pada acara pesta pernikahan Mas Ismail Al-Ascholy dengan Neng Muktafiyah Bikanafillah (Selasa, 16/07), bersamaan dengan Syekh Muhammad bin Abdullah dan Syeikh Abdurahman Hadramaut.

Di sela-sela semaraknya penampilan 3 Majelis 1 Cinta, Habib Ubaidillah Al Habsy selaku mutarjim dari Syekh Abdul Ali Banafi’, menyampaikan bahwa
beliau adalah mursyid atau kepala suku dari bani Banafi’ di Yaman.

Dalam tausiyahnya, beliau berpesan pada kedua mempelai serta pada hadirin, bahwa sepatutnya orang yang beriman memiliki amal yang terhubung dengan Nabi Muhammad.

Read more:

Syekh juga menjelaskan, “Semakin kuat niat kita untuk mengikuti Rasulullah, maka perbuatan kita akan semakin menyerupai beliau dan beliau adalah seindah indahnya makhluq”.

“Dan juga sudah selayaknya kita mengawali sesuatu itu dengan niat yang baik, karena junjungan kita Nabi Muhammad sudah menjelaskan dalam haditsnya bahwa niatnya orang mukmin itu lebih baik dari pada amalnya”, imbuhnya.

Syekh juga menegaskan, “yang menikah niatlah seperti nikahnya Nabi Muhammad dan yang hadir niatlah seperti mengahadiri pernikahannya putri Nabi Muhammad, karena pada saat itu beliau adalah orang yang paling berbahagia”.

“Hadirlah dengan niat untuk membahagiakan tuan rumah dan menjawab undangan mereka berdua. Karena tiada amal yang lebih besar dan lebih utama kecuali dari pada membahagiakan orang lain dan orang yang paling bahagia adalah Rasulullah”, Pungkasnya.

Reporter: Gus Mukafi Makki

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas