Resepsi Ngunduh Mantu Keluarga KH. Miftahul Akhyar dihadiri KH. Nawawi Sidogiri

banner 160x600
banner 468x60

Dokumentasi saat ramah tamah di ruangan VVIP

Asscholmedia.net – Pada hari kedua pesta pernikahan Mas Ismail Al-Ascholy dengan Neng Muktafiyah Bikanafillah (17/07) di konsep dengan Ngunduh Mantu dari keluarga besar mempelai putri, keluarga besar  KH. Miftahul Akhyar dari Surabaya beserta rombongan tiba di PP. Syaichona Moh. Cholil sekitar pukul 10.00 Wib.

Rangkaian acara ngunduh mantu ini di buka dengan pembacaan ummul Qur’an yang dipimpin langsung oleh Syekh Dr. Muhammad bin Ismail Al-Makky, acara kedua dilanjutkan dengan pembacaan Saraful Anam Oleh Jamiyah Hadrah Muftasidah dari Langitan Tuban. Sedangkan acara ketiga adalah lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. H. Ali As’ad dari Rembang Jawa Tengah.

Baca juga:

Selanjutnya adalah sambutan dari KH. Imam Bukhari Cholil atas nama Shohibul hajah, dalam sambutan tersebut beliau berpesan kepada kedua mempelai bahwa seorang suami harus menjadi suami yang Tuli terhadap istrinya dan seorang istri harus menjadi istri yang buta kepada suaminya. “Maksudnya secerewet apapun istri di depan suami maka tidak akan terpengaruh dan seperti apapun tingkah suami di hadapan istri maka juga tidak akan berpengaruh” pesan beliau.

Tausiyah dari KH. Ali Masyhuri dari PP. Bumi Sholawat Sidorjo dan Habib Umar Muthohar dari Semarang berada di rentetan acara ke lima. Namun sayang karena berhalangan, Habib Umar Muthohar tidak bisa hadir pada tasyakuran akbar ini.

Dalam tausiyahnya, KH. Ali Masyhuri menyampaikan bahwa mengimani dan meyakini segala sesuatunya disisi Allah itu jauh lebih besar dari pada meyakini sesuatu di tangan kita sendiri. Oleh karena itu kunci dari kebahagiaan itu harus ikut terhadap petunjuk Allah dan Rasulnya, santri harus memiliki prinsip untuk mendapatkan kebahagiaan.

Dokumentasi Saat Foto Bersama di Panggung Kuade

Kemudian KH. Ali Mashuri menutup acara dengan doa dari rangkaian doa penutup, doa yang kedua dipimpin oleh KH. Idris Samith Jombang, doa ketiga dipimpin oleh Syekh Abdullah Al-Muhdor Yaman, dan sebagai doa terakhir dipimpin oleh KH. Nawawi bin Abdul Djalil Sidogiri.

Reporter: Gus Mukaffi Makki

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas