BEM STAIS Bangkalan Gelar Bakti Sosial & Sosialisasi Pendidikan

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – BEM STAI Syaichona Moh.Cholil Bangkalan gelar Bakti Sosial dan Sosialisasi Pendidikan di Desa Batangan Tanah Merah Bangkalan. Sabtu, (4/04/19).

Sosialisasi pendidikan ini merupakan salah satu bentuk program BEM STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang mana Hardiknas ini diproklamerkan oleh Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau kita kenal dengan panggilan Ki Hadjar Dewantara sejak tahun 1922.

Pahrur Rozih, selaku Ketua BEM KM STAIS menuturkan bahwa setelah dilakukannya turun lapangan kepedesaan bersama anggotanya, ternyata masih banyak masyarakat yang masih belum sadar akan pentingnya pendidikan. Sehingga dengan ini kami dari BEM KM STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan merasa simpatik dan peduli tuk mengadakan Bakti Sosial yang tujuannya agar masyarakat dipedesaan khususnya bisa lebih paham akan pentingnya pendidikan.

Terkait dengan pentingnya sebuah pendidikan juga turut disampaikan oleh Bapak M. Rofi’i, M.Pd yang dalam kesempatan ini hadir mewakili dari Kabag Kemahasiswaan STAIS.

“Mengapa pendidikan itu penting? Karena efek langsung dari sebuah pendidikan adalah pengetahuan. Pendidikan memberi kita banyak hal tentang pengetahuan, lebih-lebih jika anak disekolahkan ke pondok pesantren, maka seorang anak tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan umum melainkan akan memperoleh ilmu agama, yang tiada lain juga sebagai bekal untuk beribadah kepada Allah dengan baik dan benar”, terangnya.

Lebih lanjut, M. Rofi’i selaku Dosen Bahasa Arab STAIS menegaskan, “Karena bagaimanapun tugas orang tua adalah memberikan pendidikan pada anak-anak nya adalah sebuah keharusan” imbuhnya.

Foto bersama: Pengurus BEM KM STAIS dengan Pengurus Perangkat Desa Betangan Tanah Merah Bangkalan

Dalam Bakti Sosial dan Sosialisasi Pendidikan ini, anggota BEM KM STAI Syaichona Moh. Cholil juga turut membagi-bagikan buku dan pulpen, yang hal pelaksanaan ini juga dibantu oleh beberapa perangkat Desa Betangan Tanah Merah.

Reporter: Asy’ari

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas