Alumni UIN Sunan Ampel Program Beasiswa Pemprov JATIM Gelar Reuni Ke 3

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Alumni UIN Sunan Ampel pada program S1 kualifikasi Guru Madrasah Diniyah Beasiswa Pemprov Jatim angkatan pertama tahun akademik 2006 menggelar reuni tahunan yg ke 3. Bertempat disebuah cafe di Kab. Bangkalan acara berjalan khidmat dan lancar. Acara tersebut mengangkat tema “Merajut Benang Kusut Demi Merangkai Kembali Tali Silaturrahmi”.

Tujuan acara tersebut menurut penuturan Kepala Suku, Panggilan untuk ketua kelas Abd. Rohman lewat Jubirnya Maskur Hasyim adalah mempererat hubungan dan silaturahmi yang sudah terjalin sejak lama, membangun komunikasi positif dalam bingkai kebersamaan dan mengingat memori silam saat kuliah bersama di PP. Syaichona Moh. Cholil yang pada perkembangan nya jadi cikal bakal berdirinya STAI SYAICHONA MOH. CHOLIL.
“Acara ini adalah upaya kita untuk mempersatukan kembali teman-teman alumni agar terjalin silaturrahmi dan tidak putus hubungan pasca kuliah. Kami akui cukup sulit karena mayoritas alumni ini banyak yang menjadi tokoh serta pemangku pendidikan di daerahnya masing-masing”. Ujar Maskur Hasyim

Acara ini terselenggara atas inisiasi teman-teman se angkatan dari berbagai elemen dan pesantren di Bangkalan yang keseluruhan berjumlah 40 orang. Terdiri dari delegasi PP. Syaichona Cholil, PP. Salafiyah Saidiyah, PP. Nurul Amanah, PP. Nurul Karomah, PP. AL-Choliliyah, PP. AL- Ibrohimy Galis dan lain sebagainya.

Menurut penuturan Neng Didik (Nadzifatul Qudsiyah) yang juga isteri mantan Wabup Bangkalan Ir. Mondir Rofii, acara ini harus terus di gelar kalau bisa tiap tahun dengan sistem arisan dan tempat bergantian dari rumah ke rumah agar senantiasa terjalin silaturrahmi yang baik.

Reporter: Az.

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas