Muhammad Thoriq Munsyid Mesir, Meriahkan Haul Akbar Syekh Sa’duddin

banner 160x600
banner 468x60

Assholmedia.net – Keluarga besar Thariqoh As-Syadziliyah Bangkalan gelar dzikir dan bersholawat dalam rangka haul akbar Al-Maghfurlah Mursyid Thariqoh Syadziliyah Syekh Sa’duddin bin Salim Al-Murad As-Suri di Alun-alun kota Bangkalan. Sabtu, (23/03/) malam.

Dalam acara yang dibingkai dengan pembacaan Sholawat Al-Habsy oleh Jamiyah Ahbabul Musthofa Bangkalan ini dihadiri oleh Syekh Nuruddin bin Syekh Sa’duddin bin Salim Al-Murad, Muhammad Thoriq munsyid Mesir sebagai bintang tamu, Habib Ubaidillah Al-Habsy Surabaya, RKH. Fakhrillah Aschal, KH. Makki Nasir (Ketua PC NU Bangkalan), RKH. Abdul Latif Amin Bupati Bangkalan, Ra. Momon (Bupati Bangkalan Demisioner), KH. Wahab Jazuli, KH. Hannan Nawawidan kiai se-Kabupaten Bangkalan.

Dalam sambutannya Ra. Abdul Latif Bupati Bangkalan menyampaikan “Saya mewakili keluarga besar PP. Syaichona Moh. Cholil serta seluruh panitia karena sambutan ini tunggal, pelaksanaan Dzikir dan Sholawat Ini sangat efektif untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT serta meningkatkan derajat keimanan kita” Tuturnya.

Syekh Nuruddin, dalam acara ini sebagai muballigh menyampaikan secara khusus berkaitan dengan orang yang di hauli pada malam hari ini, yaitu seorang yang mulia, dan kemuliaannya hanya diketahui oleh Allah SWT, seorang yang sudah menyebarkan thoriqoh As-Syafi’iyah khususnya di pulau Madura, beliau adalah Syekh Sa’duddin bin Salim Al-Murad”.

Acara dimulai sejak pukul 19.30 WIB, diawali dengan Al-iftitah Bisurotil Fatihah, Tahlil dan istighosah, Sambutan Tunggal Oleh Bupati Bangkalan, Pembacaan sholawat ala Maulid Al-Habsyi, Mauidah hasanah, dan ditutup dengan doa bersama.

walaupun acara di awal sedikit gerimis tapi para hadirin tidak surut dan acara berlangsung dengan sangat meriah dan khidmat hingga selesai.

Hadirin padati Alun-alun Bangkalan

Di tengah-tengah mauidhahnya, beliau menegaskan bahwa turunnya hujan pada malam ini pertanda bahwa acara ini diterima dan diridhai oleh Allah SWT.

Reporter: Asy’ariyadi

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas