Sambut Harlah NU ke-96, PBNU Instruksikan Istighosah Kubro dan Baca Sholawat Asyghil

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Dalam rangka menyambut Harlah NU ke-96 (tahun Hijriyah), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginstruksikan seluruh cabang se-Indonesia dan cabang luar negeri (se-dunia) untuk menyelenggarakan peringatan Harlah NU pada 23 Maret 2019 dengan melaksanakan Istighosah Kubro, tahlil, dan pembacaan Sholawat Asyghil, pada 16 Rajab 1440 H yang bertepatan dengan 23 Maret 2019 pukul 06.00 waktu setempat s/d selesai. Hal tersebut tertuang dalam surat instruksi PBNU Nomor 3468/C.I.34/03.2019 tanggal 14 Maret 2019.

Himbauan kegiatan dari PBNU tersebut agar melibatkan seluruh Lembaga dan Badan Otonom NU serta kalangan Pondok Pesantren dan warga NU. Hal ini juga dijelaskan oleh Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU KH. Robikin Emhas (sebagaimana dilansir di NU Online) bahwa instruksi ini untuk seluruh pengurus NU dari anak ranting hingga pusat serta pengurus 14 Lembaga dan 18 Badan Otonom NU dari cabang hingga pusat, 36 pengurus NU di luar negeri (PCINU), kalangan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim, serta warga NU pada umumnya.

Adapun tujuan akan digelarnya istighasah kubro ini adalah untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar keluarga, masyarakat dan bangsa kita senantiasa menjadi keluarga, masyarakat dan bangsa yang aman damai, makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Menjadi negara yang makmur dan bermartabat, serta untuk mendoakan para ulama, pejuang dan para syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jelas KH. Robikin Emhas di Gedung PBNU Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Wacana dalam rangka menyambut Harlah NU ini sempat dipaparkan oleh Rais ‘Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar pada Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat agar diselenggaran bersama di Jakarta. Namun karena melihat pertimbangan mashlahah, PBNU kemudian mengeluarkan instruksi tersebut.

Reporter: Mukaffi Makki

Halaman 1

Halaman 2

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas