Menggali Potensi, Minat dan Bakat; FKDT Kecamatan Tragah Gelar Kegiatan PORSADIN 2019

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Bangkalan, Minggu (17-03-19). Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Tragah Kab. Bangkalan menggelar kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN). Kegiatan  tersebut terdiri dari berbagai jenis lomba, yaitu baca kitab, MTQ, Tahfidz Juz ‘Amma, Puisi Islami, Pidato, Kaligrafi dan lain-lain yang diikuti oleh siswa dan siswi terbaik delegasi dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Se – Kecamatan Tragah.

Dalam kata sambutannya ketua FKDT Kecamatan Tragah Fauzy, S.Pd memaparkan, “PORSADIN saat ini merupakan kegiatan ajang untuk menggali potensi minat dan bakat siswa maupun siswi Madrasah Diniyah Takmiliyah tingkat kecamatan, dimana sang juara 1 dari berbagai jenis lomba yang digelar nanti akan kami bina untuk mengikuti kegiatan PORSADIN di tingkat kabupaten, oleh karena itu kami berharap kepada segenap peserta PORSADIN agar supaya berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi sang jauara dalam kegiatan PORSADIN ini sehingga nanti dapat bersaing sampai pada tingkat kabupaten”. tegasnya.

Demi menjaga sportifitas penilaian antar delegasi, dalam hal ini panitia pelaksana mengundang juri dari luar Kecamatan Tragah. Hal ini juga disampaikan oleh Fauzy, S.Pd selaku ketua FKDT Kecamatan Tragah.

“Dan untuk menjaga sportifitas dan independensi juri, kami pengurus dan panitia sepakat mengundang juri dari luar kecamatan tragah yang bekerjasama dengan Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (Asschol) yang diwakili oleh Ustad Hafsin M.Pd. dan Ustad Abd. Adhim untuk menjadi juri”, imbuhnya.

Para pemenang dari berbagai lomba dan delegasi

Kegiatan porsadin yang digelar oleh FKDT Kecamatan Tragah dilaksanakan secara maraton satu hari di Pondok Pesantren Al-Mubtadiin Desa Tragah, kegiatan tersebut dimulai dengan acara seremonial pembukaan kemudian di lanjutkan dengan pelaksanaan berbagai jenis lomba di tempat terpisah dalam ruang lingkup komplek Pondok Pesantren Al-Mubtadiin.

Reporter: Rahmatullah

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas