Syekh Nuruddin As-Suri; Begitu Tingginya Martabat Seorang Perempuan

banner 160x600
banner 468x60

Syekh Nuruddin bin Syekh Sa’duddin Al Murad saat menyampaikan tausiyah di PP. Syaichona Moh. Cholil Putri

Asscholmedia.net – Sebuah kegembiraan bagi santri putri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan bisa mengaji langsung pada Syekh Nuruddin bin Syekh Sa’duddin Al Murad. Kamis, 14/03. Dalam pengajian tersebut, Syekh menjelaskan tentang kedudukan seorang perempuan dalam Islam.

Islam mengajarkan dan menegaskan bahwa harkat dan martabat seorang perempuan itu begitu sangat dijunjung tinggi. Hal ini dijelaskan oleh Syekh Nuruddin dalam tausiahnya.

“Harkat dan martabat seorang perempuan itu sangat tinggi. Dalam Islam, kedudukan wanita itu saudaranya laki-laki, yang mana Islam tidak akan sempurna tanpa kedudukan keduanya” tegasnya.
Beliau juga menegaskan bahwa Islam itu sangat menjaga harkat dan martabat wanita dari berbagai fitnah dengan perantara HIJAB karena wanita itu lebih berharga dari pada intan dan permata bahkan lebih mahal dari pada emas dan berlian.

Saking Perhatiannya Rosulullah SAW kepada perempuan, dalam Haji wada’ Nabi bersabda kepada para sahabat untuk menjaga perempuan, memperlakukan baik kepada perempuan dan melindungi perempuan karena semakin baik laki-laki tersebut menjaga perempuan maka perempuan tersebut akan lebih baik lagi dalam memperlakukan laki-laki.

Baca juga: Inilah Amaliah Khusus Santri Putri PP. Syaichona Moh. Cholil

Selain itu, perempuan juga wajib menuntut ilmu layaknya laki-laki karena yang mempunyai tugas merawat dan mendidik anak-anak pada mulanya yaitu perempuan. Disamping itu, perempuan juga punya tugas tersendiri mulai dari kecil yaitu berbakti kepada orang tua sehingga ketika dia sudah menikah yaitu harus taat kepada suami bahkan ketika sudah mempunyai anak yaitu merawat anaknya dengan baik.

Sebagai akhir dari tausiyah, Beliau mendo’akan santri putri supaya menjadi perempuan yang sholehah dan berbakti kepada guru, orang tua dan suaminya ketika sudah berkeluarga.

Reporter: Nurul Komariyah

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas