Inilah Hadiahnya; 5 Jamiyah di Grand Final Festival Sholawat Al-Habsyi

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Bangkalan, (08/03/19). Festival Sholawat Al-Habsyi yang dilaksanakan oleh Ahbabul Musthofa Bangkalan merupakan kegiatan untuk menyemarakkan dan membumikan Sholawat di Nusantara, khususnya di Kabupaten Bangkalan sebagai Kota Dzikir dan Sholawat.

Acara ini digelar dalam rangka Harlah Ahbabul Musthofa Bangkalan ke-8 dan Fakher’s Mania ke-7.

“Acara ini dimulai dari malam Senin hingga malam Jum’at (4-8 Maret) di halaman Madrasah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, adapun yang mengikuti festival ini berjumlah 28 Jamiyah yang merupakan Cabang Jamiyah dari Ahbabul Musthofa Bangkalan”, tutur Saiben, salah satu panitia penyelenggara saat dimintai keterangan.

Setelah dilakukannya seleksi oleh panitia, maka yang masuk Grand Final Festival Sholawat Al-Habsyi se-Madura Jawa adalah 5 Jamiyah sebagai berikut.

1. Jamiyah Nurus Shiddiqiyah, Sumur Nangka Modung, Asuhan Ust. Fahruddin Arifin. 2. Jamiyah Nurul Musthofa, Gowah Tagungguh Tanjung Bumi, Asuhan KH. Fauzi. 3. Jamiyah Nurul Fatah, Perreng Burneh, Asuhan Ust. Khoirul Anam. 4. Jamiyah Hubbur Rosul, Tambek Agung Tanah Merah, Asuhan Ust. Abdul Latif. 5. Jamiyah Ascholil Musthofa, Surabaya, Asuhan Ust. Fahrul Fauzi.

“Kelima Jamiyah ini pasti akan mendapatkan hadiah semua, hadiah tersebut yang akan diberikan adalah 1 buah sepeda motor, sepeda pancal, Kulkas, Dispenser, Televisi dan lain-lain”, Ungkap RKH. Fakhrillah Aschal pada malam Grand Final.

Hal yang menjadi kejutan untuk 5 Jamiyah yang masuk di Grand Final adalah judul Sholawat Al-Habsyi yang akan dilantunkan oleh masing-masing Jamiyah ditentukan langsung di atas panggung oleh RKH. Fakhrillah Aschal.

Adapun pembagian hadiah untuk kelima Jamiyah akan diberikan pada saat malam Harlah NU ke-96 Tahun Hijriyah, Ahbabul Musthofa ke-8, Fakher’s Mania ke-7, dan IMFAMA ke-5. Bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat malam sabtu, 15 Maret 2019 / 9 Rajab 1440 H. Acara ini juga akan dihadiri oleh Syekh Nuruddin As-Suri Al-Murad Makkah Al-Mukarramah dan KH. Ahmad Muwafiq Yogyakarta.

Reporter: Rofi

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas