Pesan Penting Nyai Muthmainnah Aschal

Tidak ada komentar 201 views
banner 160x600
banner 468x60

Suasana Pengajian Asschol Putri di Aula PP. Syaichona Moh. Cholil

asscholmedia.net – Pengajian Asschol Putri yang diasuh oleh Nyai Hj. Muthmainnah Aschal dilaksanakan pada hari Selasa 26 Pebruari 2016. Kegiatan yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil juga dihadiri oleh KH. Agus Lukmanul Hakim sekaligus membuka dan memimpin tahlil bersama.

Selain itu, RKH. Nasih Aschal juga turut hadir dan memberikan sedikit arahan tentang bagaimana menanggapi isu-isu yang kurang baik, sehingga tidak langsung terkontaminasi oleh hal-hal negatif, apalagi saat ini beliau sedang mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Jawa Timur. Karena bagaimanapun tidak bisa dipungkiri dalam hidup pasti mengalami yang namanya cobaan. “Cobaan hidup itu ada 3 hal yaitu, harta, tahta dan wanita” tegasnya.

Dari ketiga cobaan tersebut beliau menjelaskan, “Sekedar tahadduts binni’mah insyaallah saya bisa kalau hanya menghadapi cobaan yang pertama yaitu harta karena kalau harta meskipun saya hanya mempunyai sedikit, namun saya sudah bisa menghidupi keluarga dan hal itu sudah lebih daripada cukup. Begitu juga tahta dan wanita” jelasnya.

Ra Nasih berharap bisa memimpin masyarakat dengan baik. Hal ini pun juga tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari Alumni dan masyarakat. “Besar harapan semoga saya bisa memimpin masyarakat dengan baik, tentunya berkat do’a dan dukungan masyarakat pula, khususnya para alumni karena tujuan utama dari pengajian Asschol ini adalah menyambung tali silaturrahmi dan mengingat kembali ilmu yang pernah dipelajari sewaktu berada di Pondok Pesantren”. Imbuhnya.

Pada kesempatan ini pula, Nyai. Hj. Muthmainnah Aschal selaku Kakak dari Ra Nasih juga meminta do’a restu dan dukungannya pada Alumni supaya Adiknya menjadi pemimpin yang adil dan mampu mensejahterakan rakyat.

Berkenaan dengan pilpres 2019 saat ini, beliau Nyai. Hj. Muthmainnah Aschal juga menyatakan sikapnya. Beliau menegaskan jika ingin selamat ya ikut gurunya. Sebagaimana beliau merupakan santri dan Alumni PP. Sidogiri maka beliaupun ta’dzim dan ikut seperti apa yang telah didauhkan gurunya yaitu KH. Nawawi Pengasuh Sidogiri. Selain itu, beliau menegaskan pula bahwa dalam pilpres ini kita tidak usah saling mencaci maki antar sesama gara-gara beda pilihan, yang namanya manusia itu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dan kita tidak perlu ikut-ikutan mencaci seperti itu karena hal itu tidak ada manfaatnya. Apalagi sampek meneyebarkan berita-berita bohong/hoax atau info yang kurang jelas karena dikhawatirkan akan menjadi tukang fitnah.

Reporter: Nurul Qomariyah
Redaktur: Ach. Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pesan Penting Nyai Muthmainnah Aschal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.